Jumat 29 Apr 2016 14:17 WIB

Film Animasi Battle of Surabaya Raih Gold Remi Award

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Nur Aini
Poster film 'Battle of Surabaya'
Foto: ist
Poster film 'Battle of Surabaya'

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Film animasi karya anak bangsa, Battle of Surabaya, meraih Gold Remi Award. Penghargaan tersebut bukanlah capaian biasa. Apresiasi dunia ini diberikan dalam salah satu festival film bergengsi yang digelar di Houston, Texas, dan diikuti oleh 4.500 peserta dari 37 negara.

"Alhamdulillah, MSV Pictures berhasil meraih Remi Award 2016 dalam The 49 World Fest-Houston International Film Festival pada 17 April kemarin," tutur Chief Marketing Officer MSC Pictures Agung Wijanarko saat ditemui di kampus Amikom, Yogyakarta, Jumat (29/5). Ia berharap melalui penghargaan ini film Battle of Surabaya dapat semakin dikenal masyarakat dunia.

Namun, tim penggarap Battle of Surabaya tidak berpuas diri. Saat ini MSV Pictures tengah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk memasarkan film animasi tersebut ke berbagai negara. Dalam waktu dekat ini, Battle of Surabaya pun akan mengikuti Festival Film Cannes di Prancis.

Agung menyampaikan, sekarang MSV Pictures pun tengah menjalin komunikasi dengan salah satu distributor film animasi di Malaysia. Sebab, dalam beberapa waktu ke depan, film berlatar perang tersebut akan segera ditayangkan di Vietnam dan Jepang. "Battle of Surabaya versi internasional dan Jepang kan sudah rampung, jadi ini kita tinggal distribusikan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement