Selasa 26 Apr 2016 09:42 WIB

Karya Stephen King, It Kembali Diproduksi

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Pennywise, badut menyeramkan dalam film
Foto: EW
Pennywise, badut menyeramkan dalam film

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Karya Stephen King kembali diangkat ke layar lebar. Kali ini novel It mendapat kesempatan untuk mengejutkan bangku penonton dengan tampilan badut menyeramkan.

Karangan King pada 1986 ini akan mulai produksi sekitar awal Juni. Diperkirakan akan ada dua film yang disiapkan untuk lebih memberikan kesan pada penggarapan film yang akan diarahkan oleh sutradara Andy Muschietti (Mama).

Sebelumnya, proyek It sempat dipegang oleh Cary Fukunaga (True Detective). Hanya saja dia mundur pada Mei tahun lalu. Setelah mundurnya sutradara itu, proyek ini sempat terhenti hingga waktu yang tidak bisa dipastikan hingga konsep dua cerita yang dibuat Chase Palmer apakah akan dilanjutkan atau tidak.

Setelah Muschietti mengambil posisi tersebut, sepertinya konsep dua cerita akan tetap dilanjutkan. Dia akan menulis ulang naskah tersebut bersama dengan Gary Dauberman.

"Kami mengambil dan membuat film dari sudut pandang anak-anak. Kemudian membuat film lain dari sudut pandang orang dewasa, yang berpotensi kemudian dipotong bersama-sama seperti novel. Tapi itu akan menjadi cara yang sangat menyenangkan untuk membuat film ini,"  kata produser Roy Lee dikutip dari Entertainment Weekly, Selasa (26/4).

Ketika proyek ditangani Fukunaga, Will Poulter (We are The Miller) akan memerankan karakter badut Pennywise. Hanya saja pada proyek ini kelanjutan Poulter ikut dalam penggarapan It atau tidak belum diketahui. Film ini direncanakan akan tayang pada 8 September 2017.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement