Rabu 20 Apr 2016 09:37 WIB

Menerapkan Gaya Hidup Wealth Style Layaknya Konglomerat Mapan

Wanita berbelanja di Supemarket.  (ilustrasi)
Foto: Aditya Pradana P/Republika
Selain saham dan reksadana, obligasi bisa menjadi salah satu sarana investasi.

Ketiga, kebiasaan orang kaya adalah tidak menghabiskan seluruh harta mereka untuk kebutuhan saat ini. Mereka pasti menyisihkan sebagian untuk ditabung atau digunakan sebagai dana investasi. Mereka paham bahwa di masa depan akan selalu ada kejadian tak terduga dan semua hal membawa risiko masing-masing.

Persiapan yang matang ini harus Anda contoh untuk menerapkan gaya hidup ala Wealth Style. Kebiasaan kecil yang mereka gunakan dalam menyisihkan dana untuk tabungan dan investasi adalah selalu memotong bagian tersebut pada awal periode ketika mereka menerima pendapatan rutin.   

Hal ini akan menghindari jumlah dana yang disimpan atau diinvestasikan terlalu kecil sehingga kekayaan mereka lebih cepat terkumpul. Berbagai tipe investasi yang dilakukan oleh banyak orang sukses yang dikenal memiliki   kekayaan selangit itu tidak hanya pada satu sektor saja. Mereka memainkan berbagai jenis investasi mulai dari investasi saham, emas, tanah, hingga asuransi kesehatan dan pendidikan yang ditujukan untuk mendanai pendidikan putra-putrinya.   

Persiapan dan perhitungan seperti inilah yang menjadikan banyak orang kaya lebih mapan dari segi keuangan. Karena mereka sudah mengatur dan mempersiapkan semuanya secara matang. Dengan inti gaya hidup yang sudah kami sajikan, kapan Anda akan memulainya?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement