Ahad 17 Apr 2016 19:29 WIB

Fadly: Banyak Sobat Padi jadi Senyawa Musikimia

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Fadly Padi
Foto: Republika/Agung Supri
Fadly Padi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para personel grup musik Musikimia mengaku tak terlalu memusingkan bendera dan band tempat mereka bernaung. Fadly, Yoyo, dan Rindra yang mulanya dikenal sebagai personel grup musik Padi itu tetap setia berkarya.

"Enggak ada formula untuk switch orang agar pindah dari Padi ke Musikimia. Kami tetap fokus ke karya dan bikin lagu," ujar sang vokalis, Andi Fadly Arifuddin, Ahad (17/4).

Ia menegaskan bahwa Musikimia adalah entitas yang berdiri sendiri dan bukan pengganti Padi. Musikimia merupakan proyek kolaborasi antara Fadly, Rindra, Yoyo, dengan sound engineer Stephan Santoso di tengah masa vakum Padi.

Sejak dibentuk pada 2012, Musikimia telah menelurkan sejumlah single, mini album, hingga album terbaru Intersisi yang dirilis Februari 2016. Fadly mengatakan, Musikimia juga bakal melangsungkan tur 19 kota dalam gelaran musik Rock Adventure mulai 16 April hingga 28 Mei 2016.

Meski kini bermusik dalam genre yang berbeda, Fadly dan rekan-rekannya tetap menghadirkan musik yang digemari para pecinta setia mereka. Fadly mengatakan, tak sedikit Sobat Padi (sebutan untuk penggemar Padi) yang kini menjadi Senyawa Musikimia (panggilan bagi fan Musikimia).

"Bendera bukan hal mendasar, selama musik kami nyambung dan bisa diterima. Malah banyak Sobat Padi dan Senyawa Musikimia yang jadi Sobat Senyawa," katanya menjelaskan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement