Senin 06 Mar 2023 06:56 WIB

Semalam, Lagu 'Kasih tak Sampai' Ditaburi Bintang di Everblast

Padi membawakan “Kasih Tak Sampai” yang membuat hati penonton sendu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Grup Band Padi membawakan sejumlah lagu saat tampil di festival musik Everblast di Gambir Expo Kemayoran Jakarta, Ahad (5/3/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Grup Band Padi membawakan sejumlah lagu saat tampil di festival musik Everblast di Gambir Expo Kemayoran Jakarta, Ahad (5/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki 2023, cuaca di Indonesia kerap disirami hujan tiada henti bahkan hingga sepekan ini. Tetapi di hari kedua festival musik Everblast di Gambir Expo Kemayoran Jakarta, Ahad (5/3/2023), langit tampak cerah diterangi bulan dan ditaburi bintang.

Cuaca ini sudah dimulai sejak sore, ketika langit baru menampakkan kecerahannya. Kemudian ketika senja, langit mewarnai dirinya dengan guratan jingga dan menyembulkan bulan hampir bulat. Baru ketika Padi tiba di atas panggung, langit mengkerlingkan bintang-bintangnya.

Baca Juga

“Selamat malam semuanya, luar biasa. Selamat datang di Everblast. Malam ini semua punya energi untuk mendengar banyak musik ya. Ayo kita lanjut karaokenya, yang punya kenangan boleh nyanyi bareng,” ucap Fadly, Ahad malam, setelah membuka penampilan dengan “Mahadewi”.

Ketika Padi membawakan “Kasih Tak Sampai” yang membuat hati penonton sendu, seketika banyak penonton yang menatap langit ketika lirik ‘Tetaplah menjadi bintang di langit’ dilantunkan. Dan, bagian terbaiknya adalah tatapan pada langit disambut kerlipan bintang.

‘Agar cinta kita akan abadi. Biarlah sinarmu tetap menerangi alam ini. Agar menjadi saksi cinta kita berdua’. Dan ternyata banyak yang relate dengan lirik-lirik lagu yang dinyanyikan Padi, hingga merekam penampilan Padi untuk diberikan pada kekasih.

“Kode, kode. Sedih banget,” ujar seorang penonton yang berasal dari Tebet, Jakarta Selatan, Dita. “Udah putusin aja. Tuh berakhir, Ta,” kata temannya yang menyolek Dita. Karena Dita tampak sangat menjiwai beberapa lagu Padi, termasuk di lagu “Menanti Sebuah Jawaban”.

Padi juga membawakan lagu-lagu hits lainnya seperti “Sobat”, “Semua Tak Sama”, dan ditutup dengan “Begitu Indah”. Tampak juga aktris Tyas Mirasih yang ikut menikmati penampilan memukau Padi bersama teman-temannya di area Festival.

Setelah Padi, penonton bergeser ke panggung Supermusic untuk melihat penampilan Letto. Letto membawakan beberapa lagu hits yang diberi musik berbeda, seperti “Sandaran Hati” dibuat dangdut, lalu menyanyikan “Gundul Gundul Pacul” yang diberi sentuhan metal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement