Kamis 14 Apr 2016 07:15 WIB

Kelas Memasak untuk Anak? Ada di The Sunan Hotel Solo

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Andi Nur Aminah
Kelas memasak untuk anak-anak (ilustrasi)
Foto: MGROL 41
Kelas memasak untuk anak-anak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sebuah program menarik ditawarkan The Sunan Hotel Solo, terutama bagi anak-anak. Apa itu? Kelas memasak. Biasanya, kelas memasak diperuntukkan bagi orang dewasa. Namun hotel inim mencoba membidik pasar anak-anak untuk memperkenalkan cara memasak tentu dengan menu-menu yang sederhana. 

Program yang ditawarkan tersebut adalah kelas memasak bertajuk Junior Chef Adventure Cooking Class For Kids. Sesuai namanya, kegiatan edukatif yang diusung ini bertujuan untuk mendidik anak usia dini dalam mengenal profesi seorang chef profesional hotel berbintang.

Genernal Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan banyak hal positif yang dapat dirasakan anak–anak. "Kegiatan ini idak hanya menyenangkan, tapi belajar memasak sejak usia dini juga dapat memberi banyak manfaat positif bagi tumbuh kembang anak. Contohnya seperti melatih konsentrasi, meningkatkan kreatifitas, melatih motorik anak membuat adonan yang akan melatih jemarinya agar lebih terampil," kata Retno, Kamis (14/4). 

Kegiatan ini juga memperkenalkan kepada anak–anak mengenai berbagai olahan produk serta bagaimana cara membuat makanan sehat. Ada dua pilihan paket Cooking Class for Kids yang ditawarkan. Paket A dengan harga Rp 100 ribu, anak-anak bisa belajar membuat Pao Angry Bird, atau menghias topping donat serta memperoleh kesempatan untuk mengunjungi dapur utama dan tempat pembuatan roti dan kue. 

Sedangkan untuk Paket B yang dibandrol seharga Rp 150 ribu, memungkinkan anak bisa mendapatkan semua fasilitas di atas dengan pembuatan dua produk sekaligus. Kelebihannya, peserta anak bisa mengunjungi kamar hotel dan melihat atraksi menata tempat tidur. 

Retno mengatakan, peserta dibatasi 20 anak dan akan mendapatkan sertifikat. Kegiatan akan dilaksanakan bertempat di Pool Bar Area The Sunan Hotel Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement