Jumat 16 Dec 2016 15:21 WIB

Mengajarkan Anak Menghargai Makanan Lewat Kelas Memasak

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Anak-anak mengikuti kelas memasak Boga Kids di arena Bogasari Expo 2016 di Balai Kartini Jakarta, Jumat (16/12)
Foto: Gita Amanda/Republika
Anak-anak mengikuti kelas memasak Boga Kids di arena Bogasari Expo 2016 di Balai Kartini Jakarta, Jumat (16/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mayaza Dafina (6 tahun) tampak serius memulung adonan di hadapannya. Ia bentuk menjadi lingkaran kemudian dilubangi di bagian tengah dengan jari mungilnya.

Mayaza bersama sejumlah anak lainnya memang sedang membuat donat di stand Boga Kids yang menjadi bagian dari Bogasari Expo 2016 di Balai Kartini Jakarta, Jumat (16/12). Di sana anak-anak tampak antusias membuat dan menghias donat-donat di hadapan mereka.

Ibunda Mayaza, Ida Noor (46 tahun), mengatakan putri bungsunya memang sangat suka memasak. Kegiatan memasak, Ida mengatakan bisa mengajarkan anak banyak hal. "Mereka belajar sabar dan menghargai setiap makanan yang dia makan," katanya.

Hal senada diungkapkan Ino (38 tahun). Ino juga membawa dua buah hatinya Tifal (6 tahun) dan Faika (8 tahun) mengikuti kelas memasak Boga Kids. Ino mengatakan kedua anaknya sangat antusias mengikuti kelas yang baru pertama dicobanya itu. Kegiatan ini menurutnya membawa pengalaman baru bagi mereka. "Awalnya mereka seperti jijik ngadonin, tapi ternyata mereka berhasil juga," kata Ino.

Ino menyarankan agar kegiatan seperti ini bisa juga digelar di sekolah-sekolah. Sebab ini bisa menjadi kegiatan yang positif bagi anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement