Ahad 10 Apr 2016 05:06 WIB

Mengintip Cantiknya Telaga Teratai di Thailand

Rep: C38/ Red: Indira Rezkisari
Telaga teratai berada di danau Nong Han Kumphawapi, kawasan timur laut Thailand.
Foto: travel.mthai.
Telaga teratai berada di danau Nong Han Kumphawapi, kawasan timur laut Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, Hamparan teratai merah muda merekah seluas mata memandang. Satu dua perahu kecil melintas membawa pengunjung yang ingin menjamah bunga-bunga merah muda itu.

Dilansir dari Amusing Planet, Ahad (10/4), telaga teratai itu berada di danau Nong Han Kumphawapi, kawasan timur laut Thailand. Lokasinya, di sebelah utara kota Kumphawapi, sekitar 50 kilometer dari Udon Thani. Penduduk sekitar akrab menyebutnya Talay Bua Daeng yang berarti "Laut Merah Lotus".

Setiap tahun, mulai November sampai Maret, danau yang mempunyai luas permukaan 8000 acre atau 32,27 kilometer persegi itu dipenuhi jutaan kuncup teratai merah muda. Bunga-bunga teratai akan mekar penuh pada bulan Desember.

Waktu yang tepat untuk menyaksikan hamparan teratai di danau ini adalah pagi hari. Pada saat itu, bunga mekar penuh memancarkan warna merah muda. Wisatawan dapat mengambil perahu untuk menyusuri pemandangan indah sepanjang hari.

 

Danau air tawar Nong Han Kumphawapi sangat dangkal. Kedalaman rata-rata hanya satu meter. Kendati begitu, danau ini merupakan sumber utama Sungai Pao, jalur kehidupan bagi orang-orang dari provinsi Udon Thani.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement