Ahad 10 Apr 2016 06:15 WIB

Rollercoaster Universal Studios Singapura Mandek Ketika Sedang Berputar

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Rollercoaster Battlestar Galactica yang sedang berputar. Wahana ini menjadi salah satu atraksi andalan Universal Studios Singapura.
Foto: EPA
Rollercoaster Battlestar Galactica yang sedang berputar. Wahana ini menjadi salah satu atraksi andalan Universal Studios Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, Para pengunjung Universal Studios Singapura, terjebak di udara saat menaiki wahana ‘Battlestar Galactica: Human vs Cylon'. Pada Rabu sore (6/4), rollercoaster ini mengalami kesalahan teknis sehingga membuat wahana yang mendebarkan jantung itu berhenti.

 

Salah satu juru bicara taman hiburan Resorts World Sentosa, mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

 

"Prosedur operasi standar diikuti untuk mengevakuasi pengunjung yang terjebak. Kami mengeluarkannya dari bagian bawah. Keselamatan pengunjung adalah prioritas utama kami. Pemeriksaan keamanan menyeluruh selesai dilakukan pada pukul 15.08, sebelum kami mengoperasikan kembali wahana tersebut”, kata juru bicara Resorts World Sentosa.

 

Taman hiburan tersebut tidak mengungkapkan berapa banyak orang yang terjebak atau berapa lama waktu untuk mengevakuasi pengunjung yang terjebak.

 

Kejadian ini bukan pertama kalinya bagi rollercoaster itu mengalami kesalahan dan kelemahan teknis. Pada bulan Maret 2010 sempat ada perintah untuk menutup taman bermain tersebut selama seminggu setelah dibuka, karena tempat duduk jatuh saat sedang pemeriksaan tes keselamatan rutin. Beruntungnya tidak ada pengunjung yang terluka.

 

Lalu sembilan bulan kemudian dibuka kembali pada bulan Februari 2011, tetapi diperintahkan untuk ditutup lagi Juli 2013 lalu. Setelah 22 bulan kemudian, akhirnya kembali beroperasi pada Mei 2015 dengan menampilkan modek dua tempat duduk baru bukan empat tempat duduk.

 

Wahana ‘Battlestar Galactica’ adalah roller-coaster tipe duelling tertinggi di dunia dan merupakan daya tarik dari Universal Studios Singapura, dikutip dari The Malay Mail Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement