Kamis 07 Apr 2016 11:00 WIB

Petualangan Kuliner Unik Jepang dan Korea di Asia Restaurant

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
A Taste Trip to Japan and Korea di hotel The Ritz Carlton Jakarta-Mega Kuningan
Foto: Republika/MG ROL 65
A Taste Trip to Japan and Korea di hotel The Ritz Carlton Jakarta-Mega Kuningan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda penggemar makanan khas Korea dan Jepang, hotel The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan mempersembahkan satu sajian prasmanan mewah yang menyediakan makanan khas dengan tema kedua negara tersebut.

Bertempat di Asia Restaurant, sajian yang diberi nama "A Taste Trip to Japan and Korea" ini dapat Anda nikmati mulai 6 hingga 16 April 2016.

"Kami memang mau mengangkat makanan Jepang dan Korea karena makanan ini hampir serupa. Dan kita memang ada staf chef dari kedua negara itu," ujar Dodiek Triwandaya, Chef de Cuisine Asia Restaurant saat ditemui, Rabu (6/4) kemarin.

Beberapa menu pembuka khas Jepang yang dihadirkan adalah Beef & Tuna Tataki, Chicken Salad Soya Sesame, Soba Salad, Kohaku Namasu (salad dengan cuka merah dan putih).

Selain itu menu utamanya terdapat Sichimi Togarashi Roasted Lamb Leg (Kambing Bakar yang dilapis dengan tujuh bumbu sichimi), Tempura and Japanese Noodles, Hambagu (Hamburger Khas Jepang), Gyoza, Chicken Yakiniku dan Japanese Beef Cury.

Sedangkan dari Korea sendiri, Asia Restaurant menghadirkan berbagai makanan yang dapat membuat Anda serasa berada di Seoul. Diantara menunya adalah Maeintang Soup (Sup Seafood Pedas), Beef Korean Crisp Salad with Citrob Tea Marmalade, Jajangmyeon, Beef Bulgogi, Nom Chon Chicken (ayam goreng madu yang dibalur dengan bumbu kecap manis Korea), Japche, Tteokbokki (kue beras yang ditumis bumbu pedas Korea) dan tak lupa Kimchi.

"Makanan kimchi yang baik dilihat dari lamanya fermentasi. Jika fermentasinya lama maka akan ada rasa yang enak. Menurut saya, kimchi yang dibuat di restoran ini sama seperti buatan orang korea asli. Ini seperti buatan ibu saya," kata seorang pengunjung asli Korea.

Tidak hanya menyajikan makanan identik kedua negara, juga dihadirkan menu yang memadukan cita rasa masakan dari kedua negara tersebut. Sehingga akan memberikan sensasi baru dalam menikmati makanan khas Jepang dan Korea.

"Kita sengaja nggak terlalu otentik, karena sudah banyak restoran Korea atau Jepang yang otentik. Jadi kita bikin dengan sedikit inovasi baru dengan mencampur antara cita rasa Jepang dan Korea dalam satu masakan," tambah Dodiek.

Sensasi petualangan kuliner Jepang dan Korea ini sendiri dapat anda nikmati dengan harga mulai dari Rp. 298.000 per orang. Dan menu ini tersedia untuk makan siang dan makan malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement