Kamis 07 Apr 2016 07:54 WIB

Ada Paket Menu Timur Tengah di Syariah Hotel Solo

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Andi Nur Aminah
Daging Kambing panggang (ilustrasi)
Daging Kambing panggang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Syariah Hotel Solo (SHS) kembali melakukan inovasi lewat sajian kuliner. Kali ini, dikemas dalam 'Top Menu Suggestions of The Mounth' edisi April-Juni 2016, SHS mengusung konsep Middle East Menu. Hal ini bertujuan untuk memperkuat nuansa hotel Islami.

Dalam menu tersebut, sedikitnya tim chef mengemas dua menu yang diadaptasi dari khasanah kuliner Timur Tengah. Untuk varian menu makanan pokok, Executive Chef SHS, Andrian Yoga, mengolah lamb rack (iga daging kambing impor) menjadi sebuah sajian lezat bernama Arabian Lamb Rack

Sedang untuk menu penutup, Chef SHS, Arinto mengusung menu Umm Ali. Ini adalah sajian menu menutup atau dessert khas dari Negara Mesir. "Kedua menu Middle East yang kami usung ini lebih ke jenis fusion (kombinasi menu, Red). Jadi tidak saklek resep asli. Karena untuk memudahkan dalam mengolah masakan dan menyesuaikan dengan lidah masyarakat Kota Surakarta juga," ungkap, Andrian Yoga.

Yoga mengatakan, Lamb Rank yang disediakannya merupakan daging iga impor dari New Zealand yang diolah dengan cara panggang. Sebelumnya telah dibumbui garam dan merica, bumbu karidan sedikit oregano. Kemudian dioven selama 25 menit untuk lebih mematangkan bagian dalamnya. 

Agar terasa lebih kental nuansa Timur Tengahnhya, Arabian Lamb Rack ini disajikan dengan pelengkap Basmati Rice atau Nasi India. Juga dipadukan dengan Shawarma Chicken yang berasal dari Turki/ Lebanon.

Sedang untuk Umm Ali, makanan yang merupakan dessert popular dari Negara Mesir ini bertekstur lembut dan manis. Bahannya dibuat dari perpaduan dari potongan roti tawar, kismis,  gula pasir, bubuk kayu manis, kacang mete/almond, susu segar dan kuning telur. "Dessert ini mirip seperti pudding roti. Cocok dimakan selagi hangat," kata Arinto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement