Kamis 07 Apr 2016 07:43 WIB

Tips Pererat Ikatan Ayah dan Bayi dalam Kandungan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Suami menemani istrinya yang sedang hamil
Foto: ist
Suami menemani istrinya yang sedang hamil

REPUBLIKA.CO.ID, Naluri keibuan bukan hanya dimiliki seorang wanita yang tengah hamil. Pria yang akan menjadi ayah juga merasakannya. Oleh sebabnya penting untuk meningkatkan hubungan antara ayah dan jabang bayi selagi dalam kandungan ibunya. Berikut cara mempererat hubungan tersebut, dilansir dari Mother and Baby UK.

Meningkatkan hormon bahagia

Suami perlu mendorong istri tercinta tetap bahagia dan ceria selama mengandung. Rasa bahagia itu akan mengalir ke janin di perut ibu. Anda bisa mengusap perut istri Anda ketika dia membuat gerakan.

Mengajak berbicara

Berbicara dengan jabang bayi akan meningkatkan kemampuannya mengenali suara ketika lahir. Anda bisa juga merekam suara sendiri di ponsel istri tercinta untuk diperdengarkan kepada bayi ketika Anda tak berada di sampingnya.

Menulis

Suami perlu berperan aktif sepanjang kehamilan istri. Iseng menulis surat untuk bayi Anda bisa menjadi hadiah terindah untuk putra putri Anda nanti. Psikolog Emma Kenny mengatakan cara ini juga meningkatkan ikatan antara ayah dan anak.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement