Kamis 07 Apr 2016 07:29 WIB

Jadi Diri Sendiri, Hal yang Ditanamkan Melissa Karim ke Anaknya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Melissa Karim
Foto: IG Melissa Karim
Melissa Karim

REPUBLIKA.CO.ID, Selain mengajarkan anaknya tentang berbagi, Melissa Karim juga mengajarkan anaknya untuk menjadi diri sendiri.

“Buat saya anak untuk jadi diri sendiri itu penting banget, dimanapun dia berada, karena dari pengalaman saya sendiri, nggak gampang untuk orang menemukan jati dirinya dan bisa nyaman dengan dirinya sendiri di usia muda, beberapa orang ada yang sudah tua masih kayak belum tahu sebenarnya maunya apa, jadi hidupnya itu nggak komplit, nggak fullfill dia diciptakan untuk tujuan itu,” paparnya ketika ditanya Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Karena itu, ia menanamkan hal ini pada anak semata wayangnya Jazz Tikvatenu Tampubolon (5 tahun). “Itu penting banget yang saya ajarin pada anak saya adalah whatever you do, be yourself, kalau kamu suka atau nggak, katakan saja,” tambahnya.

Bukan hanya itu, baginya komunikasi itu juga jadi salah satu hal yang penting sekali antara dirinya dengan Jazz. Apalagi Melissa dan suaminya sibuk bekerja, untuk mempunyai waktu berkualitas dengan anak itu caranya adalah lewat komunikasi yang intens.

Ia mengungkapkan anak kecil itu terutama seumur Jazz, suka malas cerita. Dia lagi fokus main, atau sudah capek seharian banyak kegiatannya. "Jadi kalau ditanya, ya gitu deh jawabnya. Jadi saya harus lebih sabar juga, untuk menanyakan kegiatan dia seharian apa saja. Di sekolah atau kalau lagi di rumah oma atau hang out dengan temannya,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement