Kamis 07 Apr 2016 07:12 WIB

Melissa Karim Ajarkan Anaknya Berbagi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Melissa Karim
Foto: IG Melissa Karim
Melissa Karim

REPUBLIKA.CO.ID, Melissa Karim (37 tahun), selebritas Tanah Air, memiliki sejumlah trik jitu dalam mengasuh anaknya. Salah satunya dengan mengajarkan nilai berbagi dengan orang lain.

Melissa memiliki satu orang putra bernama Jazz Tikvatenu Tampubolon (5 tahun). Jazz ini penggemar berat

Tiranosaurus atau tyrannosaurus rex atau T-rex. Bahkan dia juga memiki sekumpulan teman pecinta T-rex.

Mereka biasa bermain bersama, jalan-jalan bersama bahkan membuat konvensi bersama.

Suatu saat, Jazz bermain dengan anak sahabat Melissa yang juga penggemar T-rex bernama Sage. Mereka sama-sama memiliki Indominus. Hanya saja milik Jazz lebih besar, sedangkan milik Sage kecil. Mereka sama-sama menginginkan punya temannya satu sama lain, Jazz ingin punya Sage, begitu juga sebaliknya. Namun, karena orang tua mereka tak ingin membelikan hal yang sama lagi, akhirnya membuat mereka harus main bersama.

“Jazz mau brothernya Indominus, Sage mau papanya Indominus, akhirnya mereka tukaran. Ya sudah deh Sage mau pinjam, tapi besok kita ketemu lagi kan? Itu dia lakukan untuk memastikan dia bisa dapatkan kembali,” ungkap Melissa kepada Republika.co.id, belum lama ini.

Padahal, menurut Melissa, Jazz tidak biasa berbagi karena anak satu-satunya atau sendiri di rumah. “Banyak yang sarankan Saya untuk punya anak lagi agar Jazz mau berbagi. Tapi ketika dia semakin besar dia mau berbagi meskipun itu mainan kesukaan dia,” ujarnya.

Jadi benar, lanjutnya, kalau orang tua mau jadikan anaknya hebat harus berikan contoh dalam kehidupan sehari-hari. Jadi sebaiknya orang tua harus sadar selalu. “Saya mencoba memberi contoh karena saya juga punya kesadaran hidup bukan cuma buat saya sendiri, jauh sebelum saya punya anak, saya terlibat dalam kegiatan sosial banyak banget, sampai sekarang kalau ada kegiatan sosial, saya ajak Jazz,” tambahnya.

(baca: Cara Ortu Kembangkan Emosi dan Sosial Anak)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement