Rabu 06 Apr 2016 10:05 WIB

Legoland Malaysia Bangun Millenium Falcon Star Wars Terbesar

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Legoland Malaysia
Foto: EPA
Legoland Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap 4 Mei para penggemar Star Wars patut bersuka cita untuk memperingati Hari Star Wars. Untuk menyambut hari istimewa ini, Legoland Malaysia Resort membangun replika pesawat Millennium Falcon dari lego dengan ukuran yang sangat besar.

Pesawat yang digunakan Han Solo ini rencananya akan dibangun oleh tim master lego yang terdiri dari ayah dan anak laki-lakinya, Daniel dan Christopher Steininger. Daniel dan Christopher akan membangun Millennium Falcon terbesar dari lego ini sejak 30 April hingga 2 Mei mendatang.

Replika Millennium Falcon ini akan dibangun dengan menggunakan lebih dari 200 ribu keping lego. Menariknya, pengunjung dipersilahkan untuk ikut membantu dalam membangun pesawat ini sebelum pesawat ini dipamerkan untuk umum pada 3 Mei mendatang.

Pesawat Millennium Falcon yang terbuat dari lego ini akan dipamerkan di Legoland Malaysia Resort hingga akhir Mei nanti. Para pengunjung tidak hanya sekedar dapat menikmati pemandangan pesawat dari lego ini tetapi juga mendapatkan replika mini Millennium Falcon dari lego sebagai cinderamata.

"Merayakan Hari Lego Star Wars bersama para tamu selalu menjadi prioritas utama bagi kami. Dan tahun ini, kami memutuskan untuk melakukan segalanya dengan Lego Group untuk menghadirkan banyak aktivitas besar bagi para penggemar Star Wars," kata General Manager Legoland Malaysia Resort Mark Germyn.

Hal menarik lain yang akan disajikan oleh Legoland Malaysia Resort ialah pertunjukkan lagu tema Imperial March yang dilakukan oleh para Stormtroopers bersama beberapa karakter Star Wars lainnya pada 7-8 Mei mendatang. Pertunjukan yang melibatkan lebih dari 90 orang berkostum Star Wars ini akan dipimpin oleh Darth Vader.

Para pengunjung juga dapat berfoto di dinding Lego Star Wars serta melihat berbagai kreasi dari 99 finalis kompetisi Lego My Own Creation. Para finalis dari berbagai negara seperti Hong Kong, Malaysia, Singapura, Taiwan hingga Indonesia ini menghadirkan karya menarik dengan tema Star Wars.

Untuk lebih menambah kemeriahan, Legoland Malaysia Resort juga mendorong para orang tua dan anak mereka untuk membuat kreasi pesawat Lego Star Wars sendiri. Para orang tua dapat mengunggah hasil kreasi mereka dan anak-anak mereka ke laman resmi Legoland Malaysia Resort di Facebook diiringi tagar #masteryourforce serta #LEGOStarWarsDay untuk mendapat kesempatan memenangkan hadiah, dikutip The Malay Mail Online.

(baca: Lego Buka Toko Terbesar di Dunia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement