Selasa 05 Apr 2016 17:23 WIB

Tatyana Akman Sempat Ragu Terjun di Seni Peran

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Tatyana Akman
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Aktris Tatyana Akman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tatyana Akman tidak pernah menyayangkan keputusannya terjun di dunia seni peran. Apalagi bermain film membuatnya bisa menyanyi dan menari secara bersamaan.

Berawal dari dunia model yang berlenggok-lengok di atas panggung, Tat panggilan Tatyana mengaku tidak memiliki dasar terjun kedunia model, seni peran, dan bidang tarik suara. Semua berjalan apa adanya tanpa direncanakan sebelumnya.

Meski tidak memiliki dasar pada bidang-bidang yang sedang dijalaninya sekarang, Tat ternyata seorang yang senang mepelajari sesuatu yang baru. Dia mengaku, menjalani tanpa khawatir salah ketika melakukan sesuatu yang baru.

"Awalnya pasti ragu, tapi aku percaya sama orang-orang yang sudah memilih aku, pasti mereka melihat aku bisa," kata perempuan berusia 22 tahun ini.

Diberikan kepercayaan memerankan salah satu tokoh utama dalam film 'Ini Kisah Tiga Dara' bernama Bebe, Tat memang mesti menekan diri lebih kuat. Diam mesti belajar akting sekaligus olah vokal.

Mahasiswa ITB ini juga bukan hanya sekadar menadalami peran periang, dia juga dituntut untuk menghitamkan kulit kuning langsatnya. Tat mesti berjemur seharian agar bisa memiliki karakter yang pas dengan lawan mainnya Shanty dan Tara Basro.

Keseriusan pun coba ditunjukkan Tat dalam bermain film. Bahkan dia harus terkena bulu babi di laut saat syuting di Maumere, Nusa Tenggara Timur, dan menjalani operasi kecil untuk mengambil mata ikan yang berada di tangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement