Jumat 01 Apr 2016 05:45 WIB

Ingat 7 Hal Ini Saat Pria Tinggalkan Anda

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Putus. Ilustrasi
Foto: CNN
Putus. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang wanita mungkin saja berada dalam hubungan romantis dengan pria yang dicintainya sementara waktu.

Hubungan tak selamanya bisa dipertahankan, sehingga tak jarang putus di tengah jalan. Dia tiba-tiba mengatakan mencintai wanita lain atau merasa kalian tak lagi cocok lagi.

Ketika Anda ditinggalkan seorang pria, bukan berarti segalanya telah berakhir. Percaya pada takdir Anda bahwa suatu hari Anda akan menemukan kebahagiaan. Pada saat ini, Anda perlu mengingatkan diri sendiri akan tujuh hal berikut, dilansir dari Womanitely belum lama ini.

Ini bukan karena Anda

Jangan menyalahkan siapapun, terlebih diri sendiri sebagai penyebab gagalnya hubungan. Kalian berdua tidak ditakdirkan untuk bersama.

Ini berarti Anda dan dia belum berjodoh. Terkadang seseorang harus berkali-kali gagal sebelum menemukan cinta sejatinya. Ini adalah pelajaran untuk Anda. Jadilah sosok terbuka untuk hubungan baru. Air mata tak akan banyak membantu.

Waktu berlalu begitu cepat

Apa Anda merasa menangis setiap malam adalah cara terbaik mengobati kesedihan? Waktu berlalu begitu cepat sehingga gunakan kesempatan itu untuk membuka diri dengan hubungan baru.

Tetapkan batasan sampai kapan Anda akan bersedih. Hari ini Anda boleh saja membiarkan diri menangis sepuasnya, namun ketika bangun esok hari, Anda harus tersenyum kembali. Ada begitu banyak orang di sekitar Anda. Mungkin satu dari mereka adalah jodoh Anda.

Tak ada yang salah dengan single

Saat ini Anda berstatus lajang alias single. Tak ada yang salah dengan ini. Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan dan kapanpun.

Tidak ada kekasih menjengkelkan yang mengatur hidup Anda sehingga Anda memiliki banyak waktu memperbaiki diri. Anda akhirnya bisa mencoba hobi baru, meraih karier lebih bagus di tempat kerja, dan menikmati lebih banyak waktu bersama teman-teman.

Berani melepaskan

Jadilah wanita cerdas, kuat, dan berani. Anda layak mendapatkan seseorang lebih baik. Jangan kehilangan jati diri setelah berakhir dengan sebuah hubungan. Tidak peduli seberapa hebatnya sang mantan menyakiti Anda, dia tetap saja membuat Anda lebih kuat, lebih cerdas dari sebelumnya. Berhenti terkungkung dalam hubungan masa lalu dan sebagai gantinya bukalah lembaran baru.

Jangan rusak nilai positif dalam diri

Semakin banyak Anda mengisi hidup dengan kearifan batin, tujuan, dan mimpi, semakin sedikit energi yang Anda gunakan untuk menangis, menyalahkan diri, dan membandingkan diri Anda dengan orang lain.

Pupuklah selalu sikap positif dan kepercayaan diri setiap hari. Tidak ada seorang pun yang bisa membuat Anda tersenyum lebih baik kecuali diri sendiri.

Ini adalah awal baru

Cukup bijaksana untuk memotivasi diri sendiri terus maju dan menemukan cinta yang layak. Rasa sakit itu mungkin begitu kuat.

Anda bisa saja berpikir apa yang Anda lakukan salah, namun itu tak mengubah apapun. Saat Anda bersedih, hidup Anda pada waktu bersamaan berubah. Kesempatan ini semestinya menjadi awal baru dan peluang baru untuk Anda.

Sendiri juga baik

Bertahan dalam hubungan dimana Anda bertepuk sebelah tangan atau dia tak mencintai Anda lagi hanya membuang energi, waktu, dan usaha.

Jangan pula berkomitmen dalam hubungan baru dengan tujuan balas dendam atau meluapkan emosi sementara. Anda hanya akan memperburuk situasi. Jangan takut sendiri. Ini bisa menjadi cara termudah dan tecepat menemukan cinta sejati Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement