Ahad 28 Jan 2018 07:22 WIB

Cara Terbaik Kembali ke Sang Mantan

Perlu strategi sebab Anda perlu cara menariknya kembali tanpa terkesan putus asa.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Menjalin kembali hubungan dengan mantan kekasih tak semudah itu.
Foto: Torange
Menjalin kembali hubungan dengan mantan kekasih tak semudah itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kembali dengan mantan tentunya melibatkan perasaan lebih kompleks ketimbang memulai hubungan pertama kali dahulu. Cinta kadang datang, kadang pergi. Jika Anda kehilangan seseorang, Anda bisa saja ingin dia kembali.

Bagaimana Anda diam-diam bisa menarik si dia kembali tanpa terkesan murahan? Cari tahu dulu alasan Anda kehilangan dirinya untuk mengetahui tips terbaik, dilansir dari Love Panky.

Anda memilih orang lain

Jika Anda kehilangan mantan karena kehadiran orang ketiga, maka Anda mengkhianati si dia. Kondisi ini umumnya susah untuk kembali bersama.

Untuk memenangkan hati seseorang yang pernah Anda sakiti, tentunya membutuhkan waktu. Langkah pertama adalah meminta maaf dan bertanggung jawab atas tindakan Anda. Sisanya akan menjadi perjuangan berat untuk membuktikan kepada mereka ketulusan maaf Anda.

Anda nyaman dengan diri sendiri

Si dia mungkin meninggalkan Anda karena Anda terlalu nyaman dengan diri sendiri. Seseorang yang merasa nyaman dalam sebuah hubungan tak jarang berhenti mencoba menyenangkan pasangan yang berusaha sebaik mungkin membahagiakan Anda. Sayangnya kasih ini terkesan satu arah.

Anda mungkin lebih memilih ke gym ketimbang bertemu pasangan. Anda mungkin lebih suka nonkrong atau berkomunikasi dengan teman ketimbang kekasih. Cara untuk kembali lagi adalah memulai kembali kontak dan komunikasi intensif dengannya. Jadilah orang yang benar-benar bisa mencintai, bukan hanya untuk dicintai.

Anda egois

Jika sekarang Anda putus, Anda menilai diri Anda bukan pasangan terbaik, namun ingin mengulang hubungan sama kembali, maka tidak mudah meyakinkan si dia bahwa Anda yang sekarang berbeda. Pepatah lama bilang, "Anda tak akan pernah tahu betapa berharganya seseorang sampai merasa kehilangan."

Jika Anda ingin memilikinya kembali, sampaikan hal tersebut secara jujur padanya. Anda tidak bisa membuat seseorang kembali jika dia tak tahu Anda menyesal. Dia bisa jadi masih merindukan Anda jika Anda memperlakukannya dengan benar. Tempatkan diri Anda di luar sana dalam kondisi yang siap dengan penolakan pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya sampai dia benar-benar bisa menerima Anda kembali.

Anda masih terlalu muda

Jika Anda putus dengan mantan karena skenario waktu, maka sedikit banyaknya masih ada perasaan cinta yang tersisa. Mungkin ini kisah cinta masa remaja yang putus di tengah jalan, kemudian Anda kembali menemukan rasa sama ketika melihat sosok si mantan. Waktu berlalu, Anda sempat berkencan dengan orang lain, namun Anda kembali sadar telah meninggalkan seseorang di masa lalu.

Temukan cara untuk bertemu dengannya lagi, apakah itu lewat media sosial atau pesan singkat. Mulailah percakapan pribadi dan lihat apakah si dia masih menyimpan perasaan sama.

Dia meninggalkan Anda untuk orang lain

Anda mungkin tak ingin mengatakan bahwa Anda masih tetap mencintai orang yang sama meski dia meninggalkan Anda untuk orang lain. Saran terbaik adalah membiarkannya untuk menemukan seseorang yang pantas untuk dicintai atau dicoba untuk dicintai. Anda bisa mencoba memperbaiki hubungan kembali jika dia kembali sendiri.

Ada begitu banyak ikan di laut, mengapa tetap fokus pada orang yang tidak mencintai Anda? Bagaimana Anda tahu si dia tak akan melakukan hal sama pada Anda? Anda juga bisa berlaku sama dengannya dengan mencoba menemukan cinta baru.

Sering bertengkar

Kehidupan asmara yang penuh pertengkaran bak roller coaster, naik turun, namun tetap ada akhirnya. Anda dan pasangan bagaikan minyak dan api. Jika Anda putus dengan tujuan mengakhiri pertengkaran, ingat hal sama ketika tersirat hati ingin

memulainya kembali. Apakah Anda ikhlas mengalami sakit hati yang sama? Jangan coba-coba.

Anda tak bisa memaksa seseorang kembali pada Anda dengan cara-cara yang manipulatif. Satu-satunya cara terbaik kembali pada mantan adalah jujur dan tunjukkan versi terbaik dari diri Anda. Buktikan Anda telah berubah dan menjadi sosok yang lebih dari yang dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement