Selasa 29 Mar 2016 14:46 WIB

Bingsu, Es Serut Korea Pelepas Dahaga

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Bingsu, es serut Korea
Foto: wikimedia
Bingsu, es serut Korea

REPUBLIKA.CO.ID, Korea memang terkenal dengan makanannya yang unik dan enak. Salah satunya adalah bingsu.

Bingsu adalah makanan penutup yang terbuat dari es serut, buah, kue beras, susu kental manis, sirup dan berbagai tambahan. Bingsu termasuk makanan ringan yang populer di Korea selama musim panas yang dapat ditemukan di hampir setiap kafe-kafe di Korea.

Kata bingsu berasal dari bahasa Korea yang artinya es serut. Awalnya bingsu hanya berisi es serut, susu dan kacang merah, namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya kreasi, kini bingsu tersedia dengan bebagai macam rasa dan varian. Seperti bingsu buah, mangga, kopi, hingga teh hijau. Dilansir dari Visit Korea, berikut beberapa jenis bingsu yang sedang populer.

Patbingsu

Bingsu asli sangat sederhana yakni dengan es serut dan kacang merah dengan campuran gula atau susu kental manis. Patbingsu disajikan membentuk gunung. Rasa gurih dari kacang dan manis dari susu membuat bingsu ini menjadi rasa favorit dan memberikan suplemen gizi masyarakat Korea.

Salah satu kafe yang dikenal dengan rasa asli dari patbingsu adalah kafe Meal Top. Kafe menggunakan bahan-bahan berkualitas dan kacang merah segar yang dimasak. Kafe Meal Top terletak di daerah Gangnam-gu, Seoul. Ketika pusim panas tiba, kafe ini selalu ramai oleh pecinta bingsu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement