Selasa 29 Mar 2016 04:33 WIB

Selain Program Nuklir, Ini Keunggulan Wisata yang Dimiliki Iran

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Iran
Iran

Milad Menara

Menara ini merupakan menara paling tinggi di Iran dengan berdiri tegak 435 meter di langit-langit kota. Menara ini juuga merupakan menara telekomunikasi tertinggi di dunia. Dibangun dengan membutuhkan waktu 11 tahun, baru resmi dibuka pada Oktober 2008.

Jalan Valiasr

Ada yang menarik dari jalan ini yang kerap membuat baik pria dan wanita dari semua lapisan masyarakat berduyun-duyun ke jalan ini. Sekitarnya memang banyak terdapat toko-toko dan restoran. Memiliki panjang 18 kilometer berada di tengah jalan raya utama yang membelah kota menjadi bagian timur dan barat.

Jalan ini juga merupakan tempat yang populer untuk berjalan-jalan santai, karena jalan berbatasan dengan sejumlah besar taman, termasuk Mellat Park, yang terbesar di Timur Tengah. Valiasr Street adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan nuansa otentik untuk Teheran modern.

Museum Perhiasan Nasional

Museum Perhiasan Nasional terletak di dalam Bank Sentral Republik Islam Iran, tepatnya di jantung Kota Teheran. Di tempat ini terdapat koleksi yang paling mempesona dari batu permata dan perhiasan terkenal di dunia. pengungjung juga diajak untuk melihat perhiasan mewah dari abad ke-19 hingga abad ke-14 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement