Sabtu 26 Mar 2016 12:35 WIB

Rolling Stones Gelar Konser 'Bersejarah' Pertama di Kuba

The Rolling Stones
Foto: EPA
The Rolling Stones

REPUBLIKA.CO.ID, HAVANA -- Band rock asal Inggris, Rolling Stones, menggelar konser gratis di Havana, Kuba, pada Sabtu (26/3) dini hari waktu Indonesia. Konser Rolling Stones ini menjadi konser pertama yang dilakukan oleh musisi negara Barat di Kuba sejak 15 tahun terakhir.

Rolling Stones memainkan lagu-lagu hit terbesar mereka di hadapan ribuan penonton di Kuba di mana musik rock asing dilarang selama beberapa dekade terakhir. Mick Jagger menyapa para penggemar di Havana dalam bahasa Spanyol sebelum membuka penampilan mereka dengan lagu hit dari 1968, "Jumpin' Jack Flash".

Banyak dari mereka yang hadir dalam konser gratis tersebut adalah penggemar-penggemar lama yang selama bertahun-tahun harus menyembunyikan kecintaan mereka pada Stones dan grup-grup musik Barat lainnya.

Konser ini berlangsung beberapa hari setelah kunjungan bersejarah dari Presiden AS Barack Obama. Puluhan ribu warga Kuba mengantre berjam-jam untuk masuk ke lokasi pertunjukan Ciudad Deportiva yang sangat besar.

"Halo, Havana. Selamat malam, para warga Kuba," kata Mick Jagger sebelum memulai pertunjukan yang dinanti-nanti, seperti dilansir BBC News, Sabtu (26/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement