Jumat 25 Mar 2016 15:45 WIB

Ini Ucapan Perempuan yang Buat Pria Salah Paham

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Suami istri bertengkar/ilustrasi
Foto: moneycrasher.com
Suami istri bertengkar/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Terkadang, sebuah ucapan yang datang dari mulut seseorang bisa menyebabkan berbagai masalah. Bahkan, tak jarang hal ini berujung pada retaknya hubungan antara dua manusia.

Seperti hubungan percintaan. Biasanya, laki-laki dan perempuan sering kali memiliki persepsi yang berbeda tentang sesuatu hal. Dalam hal perkataan, tak jarang Kaum Hawa salah mengerti mengenai maksud dari apa yang dikatakan oleh pria dan begitu juga sebaliknya.

Biasanya, perempuan cenderung ingin dimengerti. Namun, hal itu tak selalu dapat terwujud karena laki-laki kadang tidak dapat menangkap maksud sang kekasih yang memang membingungkan. 

Dilansir Bold Sky, inilah beberapa ucapan perempuan yang sering kali membuat laki-laki sering salah paham.

Terserah

Kata ini cenderung diartikan laki-laki sebagai tanda bahwa perempuan mengizinkan mereka untuk melakukan sesuatu. Padahal, bagi Kaum Hawa, kata ini adalah ungkapan mereka tak menyetujui tindakan kekasihnya, namun tak dapat mengatakan hal yang sejujurnya. Ketahuilah para perempuan bahwa pria yang pintar sekalipun kadang tak akan dapat menangkap maksud Anda.

Mungkin

Sama seperti halnya terserah, kata mungkin merupakan ekpresi dari perempuan yang sebenarnya ingin mengatakan tidak untuk rencana atau hal apapun yang Anda ingin lakukan.

Baik-baik saja

Jika Anda para pria terlibat pertengkaran dengan kekasih dan kemudian mereka mengatakan bahwa "aku baik-baik saja" maka lebih baik kembali bicarakan masalah yang telah terjadi. Biasanya, perempuan cenderung ingin mendengar permintaan maaf dari Anda atau ada solusi lain yang Anda tawarkan. Jika Anda membiarkan begitu saja, maka perlahan hal ini dapat menjadi seperti petir dalam hubungan.

Dengarkan aku

Saat perempuan berkata apa Anda mendengarkan yang mereka katakan, jangan pernah bersikap acuh. Pusatkan perhatian pada mereka yang berusaha mengungkapkan hal-hal yang dirasa penting bagi hubungan percintaan Anda. Dengan demikian, konflik bisa dihindarkan dengan baik.

Sebentar lagi

Kaum Adam terkadang bingung sekaligus kesal dengan perempuan yang sering kali meminta pria untuk menunggu mereka dalam waktu hanya 5 menit. Tak seperti pria, perempuan yang mengatakan sedang bersiap-siap untuk pergi dengan Anda biasanya membutuhkan waktu cukup lama.

Karenanya, saat mereka mengatakan bisa siap dalam waktu 5 menit, pada kenyataannya mereka selesai dalam waktu 15 menit. Para pria harus lebih memahami hal ini dan tak perlu mengambil pusing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement