Ahad 20 Dec 2015 07:23 WIB

3 Cara Menjalin Kedekatan Lebih Erat dengan Pasangan

Pasangan Muslim/Ilustrasi
Foto: corbis.com
Pasangan Muslim/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika memutuskan untuk menikah dengan Pasangan, pasti di dalam benak menganggap kalau Anda menikahi best friend juga.

Namun, seiring berjalannya waktu, pernikahan terkadang tidak berjalan mulus. Ada hal yang mengganjal dan tidak dibicarakan dengan baik karena merasa terlalu gengsi.

Dilansir laman Bustle Ahad (20/11) berikut beberapa cara untuk membuat hubungan Anda dengan pasangan menajadi jauh Lebih baik, lebih dekat, lebih hangat tanpa perlu memikirkan ego dan gengsi satu sama lain.

Saling Berbagi Pengalaman

Tak ada salahnya untuk berbagi pengalaman dengan pasangan Anda. Entah Itu tentang masa lalu, mencoba hal baru bersama, pergi berlibur berdua, atau mengerjakan pekerjaan rumah bersama-sama. Hal ini membuat Anda jauh lebih dekat dengan pasangan, ketimbang dengan membelikannya hadiah.

Saling Berbagi Perasaan

Menikah itu bukan hanya soal menjadi sepasang suami istri, tetapi bagaimana Anda mengatur hubungan dengan pasangan. Anda harus bisa menjadi sahabat pasangan,begitu juga sebaliknya. Jangan takut untuk berbagi seputar apa yang sedang dirasakan,  dan jangan biasakan memendamnya sendirian. Perlu diingat "sharing is caring" dan "sharing is listening" ya!

Saling Berbagi Empati

Salah satu hal yang paling penting dilakukan untuk satu sama lain adalah memberikan empati dan saling memahami. Buatlah pasangan merasa dipahami, ini membantu untuk menjaga perasaan pasangan dan memberikan kenyamanan. Kurangnya empati menciptakan jarak dengan pasangan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement