Senin 27 Aug 2018 15:21 WIB

Pertimbangkan Hubunganmu Bila Terjadi Seperti Ini

Hubungan patut diputuskan bila pasangan menjauhkan anda dari orang terdekat

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pasangan Kekasih (ilustrasi)
Foto: alliedow.wordpress.com
Pasangan Kekasih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada awal-awal memulai suatu hubungan biasanya beberapa pasangan akan terlihat sangat romantis dan bahkan seperti tak bisa dipisahkan. Tetapi mungkin ada saat-saat ketika pasangan kamu terlihat jauh dan dingin. 

Jika itu lebih sering terjadi daripada hal-hal baik lainnya, mungkin sudah waktunya untuk melihat baik-baik ke dalam hubunganmu. Meskipun terkadang cinta itu buta, kamu butuh untuk melihat sebenarnya apa yang terjadi di antara anda dan pasangan. 

Berikut adalah tujuh tanda-tanda ada yang salah dalam hubungan dengan pasangan anda seperti yang telah dilansir dari India Times:

1. Jarak tidak selalu membuat hati semakin dekat

Memberikan ruang satu sama lain adalah hal yang baik. Akan tetapi jika kamu merasa berada di bumi dan dia berada di luar angkasa, maka jelas ada sesuatu yang salah.

2. Apakah itu pasangan atau parasit?

Berada bersama satu sama lain adalah hal yang baik tetapi jika terlalu bersama setiap saat bisa menjadi hal yang tidak baik. Karena kamu butuh waktu untuk sendiri. Duniamu bukan hanya kamu dan pasanganmu.

3. Menjauhkan anda dari teman dan keluarga

Jika pasangan kamu selalu mengeluh tentang kamu yang selalu bersama teman dan keluarga atau tidak suka kamu bergaul dengan mereka. Maka kamu harus benar-benar memeriksa hubunganmu. Seringkali ini adalah trik dan manipulasi yang digunakan oleh orang-orang untuk memiliki kendali penuh atas hidup kamu dan itu tidak akan pernah menjadi hal yang baik

4. Perbedaan nilai utama

Terkadang perbedaan bisa menjadi indah, namun jika dalam hubungan kamu dan pasangan sering berdebat tentang hal yang tidak penting sekalipun itu bisa jadi tanda-tanda ada yang tidak beres dalam hubungan kamu. 

5. Membuat anda buruk tentang diri sendiri

Jika pasangan membuat anda merasa buruk terutama dalam hal cara bicara, berpakaian hingga pemikiran, mungkin sudah saatnya untuk melepaskan pasangan. Anda hanya membangun hubungan tidak sehat bila terus melanjutkan.

6. Menolak berbicara tentang masa depan

Jika kamu menginginkan hubungan yang serius, kemungkinan besar kamu ingin membicarakan masa depan. Namun, jika mereka menolak berbicara tentang masa depan, mungkin saja kamu dan pasanganmu tidak akan maju-maju dalam membangun suatu hubungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement