Senin 21 Mar 2016 05:16 WIB

ComicFest ID, Saatnya Dorong Komik Indonesia ke Pentas Lebih Tinggi

ComicFest ID
Foto:

"ComicFest ID juga bisa dibilang merupakan event pop-culture pertama di mana tamu dari mancanegara datang untuk memerankan karakter komik lokal, bukan sebaliknya," kata dia.

Andik Prayogo, creative director PT Wahana Inspirasi Nusantara selaku penyelenggara ComicFest ID mengatakan, dari sisi edukasi, ComicFest ID juga mengadakan workshop yang dibawakan oleh ilustrator dan komikus profesional dengan materi yang dipersiapkan bagi para individu yang berniat untuk memperdalam keahlian ilustrasi mereka dan bersiap untuk terjun ke dunia profesional.

Dari sisi industri kreatif, ComicFest ID akan mempersatukan kekuatan para pelaku komikus Indonesia, mulai dari para komikus senior dengan karya mereka yang monumental di masa lalu hingga komikus kontemporer, termasuk memberikan ruang bagi komikus junior serta komikus yang berjuang di jalur independen.

Untuk menambah kemeriahan acara, pihak penyelenggara juga mengadakan lomba cosplay dengan hadiah belasan juta rupiah. Keunikan utama lomba cosplay ComicFest ID ini yaitu merupakan kompetisi cosplay pertama yang mengkhususkan diri dan hanya fokus pada karakter komik Indonesia.

Informasi lengkap dapat diakses di situs www.comicfest.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement