Ahad 20 Mar 2016 16:58 WIB

Wonderful Indonesia Kembali Dipromosikan di Selandia Baru

Wonderful Indonesia dipromosikan di
Foto: dok: Kementerian Pariwisata
Wonderful Indonesia dipromosikan di "Auckland International Cultural Festival"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brand "Wonderful Indonesia" terus diperkenalkan ke publik internasional. Kali ini Wonderful Indonesia dipromosikan dalam acara Festival Internasional Budaya Auckland di Selandia Baru.

"Kami akan semakin serius menggarap pasar di Selandia Baru karena potensi masyarakatnya yang memiliki tingkat kesejahteraan tinggi dengan jumlah outbond yang lebih besar daripada jumlah penduduk," ujar I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pasar Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam keterangan tertulis, Ahad (20/3).

"Auckland International Cultural Festival" hanya satu dari sejumlah acara yang akan mempromosikan Wonderful Indonesia di Selandia Baru. Sebelumnya "Wonderful Indonesia" juga menarik minat pengunjung festival Pasifika, Western Spring, Auckland.

Titik Lestari, Kasubag Kuliner dan Musik Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata mengatakan, di Auckland International Cultural Festival pihaknya menampilkan tim kesenian yang terdiri dari para penari profesional dari Sanggar Gea Asmara yang telah melalui audisi dan seleksi ketat.

"Mereka menampilkan beberapa tarian tradisional di panggung Auckland International Cultural Festival yakni tarian Bajidor Kahot, Tari Cendrawasih, Alusia, dan Tari Piring," katanya.

Para penari pada akhir pertunjukkan membentangkan spanduk bertuliskan "Wonderful Indonesia" yang disambut meriah oleh para pengunjung dalam festival tersebut.

Pihaknya juga menyediakan stand serbaguna yang menampilkan berbagai bahan promosi "Wonderful Indonesia" dilengkapi dengan tempat praktik membatik dan pameran kuliner mini khas Indonesia di stand tersebut meliputi minuman jahe, dodol garut, dan keripik tempe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement