Ahad 20 Mar 2016 02:14 WIB

Super Junior Ryeowook Jalani Wamil Juni Ini

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Kim Ryeowook
Foto: IG Ryeowook
Kim Ryeowook

REPUBLIKA.CO.ID, Bintang K-pop dari grup boyband Super Junior, Kim Ryeowook, akan menjalankan wajib militer (wamil) pada bulan Juni mendatang. Ryeowook akan bergabung dengan lima  anggota Super Junior lainnya yang sudah terlebih dulu menjalankan wamil, antara lain Siwon, Eunhyuk, Donghae, Shindong dan Sungmin.

 

Pada Kamis (17/3), Agensi Ryeowook, SM Entertainment, mengumumkan bahwa Ryeowook sudah mendaftarkan diri dan akan mulai wamil pada 14 Juni mendatang. "Dia akan menjalani pelatihan dasar selama 5 minggu terlebih dahulu, sebelum memenuhi 21 bulan wamil sebagai tentara aktif di sebuah pangkalan militer regional", ujar juru bicara SM Entertainment. Dan ia juga menjelaskan bahwa Ryeowook berharap ingin mengambil cuti dengan tenang.

 

Ryeowook adalah anggota ke-10 Super Junior yang sudah mendaftar untuk wamil. Sebelumnya Leeteuk, Yesung, Kangin dan Heechul sudah menyelesaikan wamil mereka pada tahun lalu dan sekarang hanya tersisa anggota termuda dari Super Junior, Kyuhyun, yang belum mengumumkan rencana untuk wamil.

 

Sementara itu, Lee Donghae dan Choi Siwon, akan menyelesaikan wamil mereka pada bulan Desember mendatang. Dikabarkan, Super Junior baru akan kembali aktif dengan semua member pada 2017 mendatang.

 

Di Korea semua laki-laki yang memenuhi syarat antara usia 18 sampai 35 tahun harus mendaftarkan diri untuk melaksanakan wajib militer selama 21 atau 24 bulan. Namun, dalam beberapa kondisi, boleh diizinkan untuk tidak mengikuti wamil, seperti memiliki penyakit akut. Selama wamil, mereka akan cuti dari pekerjaan yang sedang dijalaninya dan wajib mengabdi kepada negara.

Penempatan posisi saat wamil akan ditentukan oleh dinas militer Korea, dapat ditempatkan untuk pelayanan publik, sebagai polisi atau sebagai tentara aktif di pangkalan militer, dikutip dari Korea Portal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement