Ahad 13 Mar 2016 13:00 WIB

Produk Artis Korea di SUM Market Laris Diborong

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Berbagai produk yang dijajakan di SUM Market.
Foto: SM Entertainment
Berbagai produk yang dijajakan di SUM Market.

REPUBLIKA.CO.ID, Shinsegae Grup mengungkapkan bahwa dalam waktu lima hari setelah pembukaan, toko With Me di gedung SM Entertainment telah membuat rekor baru dengan penjualan rata-rata dua setengah lebih dari penjualan toko-toko normal. Jumlah rata-rata pelanggan individu berbelanja di toko ini lima kali lebih banyak daripada rata-rata pelanggan toko lain.

Toko khusus ini secara fisik ada di dalam SUM Market yang berada di gedung SM Entertainment. Dengan luas 250 meter persegi SUM Market adalah tempat yang menjual berbagai barang atau aksesoris artis-artis besutan SM Entertainment, seperti kaos, bromida, dan foto.

Pada tanggal 3 Maret, E-Mart dan toko With Me mulai menjual 14 barang, misalnya EXO Jjajangmyun (mi kacang hitam), Super Junior Habanero Ramen, TVXQ Truffle Rose Chocolate, Girls Generation Popcorn dan SHINee Soda. Produk-produk tersebut dirilis di bawah merek bernama ‘PL’, yang merupakan gabungan yang dimiliki oleh E-mart dan SM.

Sekira 75 persen dari penjualan toko With Me di SUM Market berasal dari barang-barang kolaborasi ini. Sebanyak 85 persen dari pengunjung pasar SUM adalah wisatawan asing yang datang untuk membeli 'fan goods' dari bintang hallyu favorit mereka, seperti Jjajangmyun, Ramen, atau Soda.

Bahkan pada E-mart biasa, 16.000 item terjual selama lima hari ini. Seorang wakil mengungkapkan bahwa melalui kolaborasi dengan SM Entertainment, penjualan produk ‘PL’ telah meningkat 340 persen.

Barang yang paling banyak diburu pengunjung adalah minuman Red Velvet Daily Sparkling Grapefruit. Minuman ini terjual sekitar 25.500 selama lebih dari lima hari ini sejak toko dibuka. Minuman ini dijual empat atau lima kali lebih banyak dari minuman berkarbonasi lainnya. Di sisi lain, produk yang sangat menghasilkan uang adalah paket EXO Stir Fry Jjajangmyun, yang berisi lima bungkus Jjajangmyun, dikutip dari Soompi.

(baca SM Entertainment Rilis Selai Buah Super Junior)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement