Ahad 13 Mar 2016 12:31 WIB

Sandwich Garing Khas NamNam Noodle Bar yang Puas Banget

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Beragam sandwich alias roti khas Vietnam menjadi menu andalan NamNam Noodle Bar
Foto: Republika/Desy Susilawati
Beragam sandwich alias roti khas Vietnam menjadi menu andalan NamNam Noodle Bar

REPUBLIKA.CO.ID, Anda suka makan sandwich? Biasanya sandwich dibuat dengan roti tawar yang diisi sayuran, daging, telur, mayones serta saus. Tapi pernahkah Anda makan sandwich yang terbuat dari roti baguette ala Prancis yang diisi dengan berbagai macam jenis makanan? Hmm, rasanya nikmat lho.

Salah satu menu utama NamNam Noodle Bar, restoran khas Vietnam, adalah sandwich atau dalam bahasa Vietnam disebut banh mi. Ini adalah sandwich yang terbuat dari roti banguette khas Prancis dan mengambil inspirasi dari negara tersebut.

“Sandwich baguette merupakan makanan khas masyarakat Vietnam karena mereka bekas negara jajahan Prancis,” ungkap Manajer Operasional NamNam Noodle Bar, Dinno Lokollo kepada wartawan di NamNam Gandaria City.

NamNam menghadirkan beragam varian menu bahn mi baru. Diantaranya marinated Australian beef braised mushrooms. Ini adalah sandwich dengan roti baguette yang sangat garing. Menurut Chef De Partie NamNam Noodle Bar, Arie Amanda, roti baguette yang digunakan bukanlah roti dari Prancis, namun roti Asia. “Kalau roti baguette Prancis keras, roti baguette Asia tidak, dan kami juga sengaja membuat lebih garing,” jelasnya.

Roti ini diolesi hati ayam di bagian dalamnya. Kemudian diisi dengan daging wagyu Australia yang sudah diberi bumbu yang rasanya asam manis, jamur, sayuran berupa timun, wortel, seledri, dan dipercantik dengan irisan cabai merah besar. Rasanya sangat nikmat, dagingnya empuk, bumbunya pas, dan rotinya pun garing. Perpaduan yang sangat sesuai.

Porsinya pun cukup besar, bisa untuk dimakan oleh dua sampai tiga orang dalam satu porsi. Harganya Rp 120 ribu. “Ini karena kami menggunakan daging sapi impor dari Australia,” jelas Dinno.

Menu baru lain yang unik adalah aromatic spicy curry chicken tempeh. Ya, sesuai namanya sandwich ini berisi ayam yang lezat dipadu dengan tempe dan sayuran. Dan rasanya sedikit pedas. Benar-benar enak. Jarang sekali ada menu kebarat-baratan yang menambah tempe di dalamnya. Cukup unik dan rasanya tak kalah enak dengan sandwich sebelumnya. Untuk sandwich ini dibanderol seharga Rp 60 ribu.

Ada lagi sandwich atau bahn mi chili-lemongrass chicken, egg omelette, chicken floss. Rasanya tak kalah nikmat. Dan gizinya sudah pasti lengkap, ada karbohidrat dari roti baguette, lemak dari ayam, protein dari telur dan ayam, vitamin dari sayur-sayuran di dalamnya. Untuk menu yang ini harganya sama dengan sandwich isi tempe, Rp 60 ribu.

Untuk jenis bahn mi, masih ada menu lainnya misalnya lemongrass tofu, egg omelette, braised mushroom (vegetarian) harganya Rp 55 ribu. Ada lagi fried catfish with spices harganya Rp 60 ribu. Dan chili sambal braised Australian beef, harganya Rp 70 ribu.

Jika ingin menambahkan saus, disini terdapat berbagai macam saos khas Vietnam yang diimpor langsung dari sana. Ada yang terbuat dari kacang merah, cabai merah, dan lainnya. Jadi apa Anda tertarik menikmati sandwich garing ala Vietnam? Datang saja ke NamNam Noodle Bar, restoran ini ada di Pantai Indak Kapuk, Ruko Crown Golf, Blok D, No.21 dan 23.

Ada pula di Plaza Indonesia, LB Floor, Unit 16 smapai 19, dan di Gandaria City, Mainstreet Ground Floor, MG-06.

(baca: Locavore Bali Terpilih Jadi Restoran Indonesia Terbaik di Asia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement