Kamis 25 Jul 2024 16:26 WIB

Nikmati Kuliner Vietnam Autentik, Ini Daftar Restoran Pho Halal Populer di Indonesia

Pho menjadi kuliner khas Vietnam yang cukup populer di Indonesia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Pho (ilustrasi). Ada beberapa restoran pho di Indonesia yang menjamin produknya halal.
Foto: Dok. Freepik
Pho (ilustrasi). Ada beberapa restoran pho di Indonesia yang menjamin produknya halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pho menjadi salah satu hidangan khas Vietnam yang digemari masyarakat Indonesia. Sajian ini terdiri atas mie kuah dilengkapi dengan daging sapi atau ayam, kaldu yang kaya rasa, dan berbagai rempah.

Meskipun tidak menggunakan daging babi, namun penting bagi Muslim untuk memastikan bahwa daging sapi atau ayam tersebut disembelih sesuai syariat Islam. Begitupun dengan semua bumbu dan rempah seperti saus ikan, saus hoisin dan kecap, yang biasanya digunakan dalam pho harus halal. 

Baca Juga

Jika Anda sedang ingin menjajal kuliner pho, berikut beberapa restoran Vietnam di Indonesia yang telah mengantongi sertifikat halal:

1. Pho 24

Restoran ini memiliki cabang di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya. Pho menawarkan berbagai macam pho dan makanan khas Vietnam lainnya. Beberapa menu pho favorit antara lain Pho Tai yaitu mie dengan irisan daging sapi shabu-shabu, Pho Oxtail yakni mie dengan buntut sapi, Pho Tai Chin yaitu mie dengan potongan daging sapi shabu-shabu dan dag.

Pho 24 telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Hal itu bisa dilihat dari unggahan Instagram @pho24indonesia.

2. Do An Vietnamese Express

Restoran ini juga telah memiliki sertifikat halal dan bisa ditemukan di beberapa kota besar seperti Bogor dan Jakarta. Menu favorit di Do An yang bisa dicicipi misalnya Pho Bo Chin yaitu mie daging sapi matang dan bakso. Lalu Goi Cun yakni lumpia segar isi ayam, udang dan sayuran.

Ada juga Pho Bo Dac Biet yang terdiri atas mie daging sapi matang, bakso dan sukiyaki. Selain menu mie, Anda juga bisa mencoba Com Ga Nuong Xa yang merupakan ayam bumbu sereh dengan nasi dan salad khas Vietnam.

3. Saigon Delight 

Restoran Saigon Delight juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk konsumen yang ingin menikmati pho halal. Beberapa menu yang difavoritkan di Saigon Delight misalnya Pho Dac Biet yaitu mie pho dengan daging sapi dan sayuran yang memiliki rasa autentik. 

Selain menu pho, Anda juga bisa mencoba Banh Xeo Tom Ga yaitu pancake gurih renyah khas Vietnam dengan udang dan ayam. Anda pun bisa mencoba Goi Cuon Tom yaitu Shrimp Summer Rolls yang disajikan dengan saus kacang.

4. Pho Ba Ba

Pho Ba Ba memastikan semua menu yang tersaji tidak mengandung kandungan bahan makanan yang haram. Restoran yang populer dan telah ada di berbagai kota besar ini memiliki menu andalan seperti Pho Bo Vien yakni Noodle soup dengan bakso sapi.

Lalu ada Pho Ba Ba Dac Biet yaitu special noodle soup dengan irisan daging sapi, bakso sapi, babat dan urat; Pho Bo Chin yakni noodle soup dengan daging sapi matang; hingga Pho Bo Tai yaitu Noodle soup dengan irisan daging sapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement