Senin 07 Mar 2016 07:37 WIB

SM Entertainment Rilis Selai Buah Super Junior

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Selai Super Junior
Foto: ist
Selai Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, Fenomena Hallyu mungkin sudah pernah didengar. Ini adalah tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di dunia seperti musik, drama, mode dan film. Hallyu pun dilirik sebagai sebuah peluang bisnis yang menjanjikan.

Dilansir dari Yonhap, Salah satu merk ternama Korea Selatan dan desainer lepas bekerja sama dengan agensi bintang populer K-pop sebagai pelopor untuk memperluas pasar outbond, kata agen hiburan setempat. Selain itu fenomena Hallyu digarap pula oleh agensi hiburan ternama Korea, SM Entertainment. Mereka telah membuka sebuah toko waralaba "SUM Market", toko yang menawarkan produk-produk makanan yang diproduksi dengan nama, pola, foto dan properti lainnya dari artis K-pop SM Entertainment.

SUM Market menawarkan produk dengan kemasan desain Hallyu, seperti kudapan rumput laut "EXO Gim Me Gim Me",  selai buah "Super Junior Super Jam", dan mineral botol "SHINee Sparkling Water”.

Produk "EXO Gim Me Gim Me" hasil kolaborasi antara S.M dan Gitdeum, salah satu merk makanan Korea yang memproduksi rumput laut olahan. Desain kemasan produk gim terinspirasi oleh kostum yang dikenakan oleh boyband EXO dalam video musik dari lagu hit "Love Me Right".

Demikian juga dengan produk "Super Junior Super Jam" dan "SHINee Sparkling Water" hasil kolaborasi S.M dengan Jamong Internasional dan E-mart. Kemasan selai Super Junior ini berbentuk tabung dan terdapat label nama “Super Junior” di atasnya. Dan untuk kemasan minuman SHINee, dalam bentuk botol yang dilapisi plastik berwarna hijau dengan tulisan SHINee yang dicerminkan.

Di gedung yang sama, S.M juga membuka "SUM Cafe". Sebuah kafe bistro yang menawarkan makanan Korea yang trendi dan terbaru.

SUM Market dan SUM Cafe adalah bagian dari proyek "Creating Shared Value (CSV)". Agensi hiburan terbesar di Korea ini mempromosikan tren dan gaya hidup Korea yang bekerja sama dengan merk populer Korea.

(bacaL SM Entertainment Lebarkan Sayap ke Bisnis Restoran)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement