Ahad 06 Mar 2016 12:51 WIB

Ketika David Foster Kesulitan Sebut Nama Lea Simanjuntak

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Penampilan David Foster. Komposer David Foster membawakan lagu-lagu hits ciptaanya saat Gelaran Java Jazz Festival 2016 di JiExpo, Jakarta, Sabtu (5/3).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Penampilan David Foster. Komposer David Foster membawakan lagu-lagu hits ciptaanya saat Gelaran Java Jazz Festival 2016 di JiExpo, Jakarta, Sabtu (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komposer dunia David Foster merasa kesulitan menyebut nama belakang penyanyi Indonesia Lea Simanjuntak. Jadi, sebelum dan saat manggung bersama di konser kolaborasi "David Foster and Java Jazz Friends" di Java Jazz Festival 2016, Sabtu (5/3) malam, Foster selalu memanggil Lea dengan nama depannya.

"Susah sekali, saya tidak bisa mengucapkan nama belakangnya," kata Foster tertawa.

Di atas panggung, hal itu dimanfaatkan Foster untuk bekerja sama dengan penonton. Ketika menyebut nama "Lea" untuk memanggilnya ke atas panggung, Foster meminta penonton berkata "Simanjuntak".

Kelucuan berlanjut saat Lea sudah di atas panggung dan mengajari Foster cara menyebut namanya. Lea juga mengajari Foster mengatakan "luar biasa" dan memberi tahu padanan katanya dalam bahasa Inggris yaitu awesome.

"Oh, ternyata itu maknanya. Anda bicara tentang saya? Ya, saya memang luar biasa," kata Foster yang membuat penonton geli.

Musisi asal Kanada yang lahir pada 1 November 1949 itu mengiringi Lea menyanyikan lagu-lagu hits ciptaannya. Antara lain "Power of Love", "I Have Nothing", dan "I Will Always Love You".

Foster juga berkolaborasi dengan musisi lain selama membawakan 20 lagu dalam konser yang masih berlanjut pada Ahad (6/3) itu.

Sejumlah musisi yang tampil bersamanya di atas panggung yaitu Eric Benet, Berget Lewis, Chris Botti, Kafin Sulthan Reviera, dan beberapa pemain instrumen musik mumpuni lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement