Ahad 06 Mar 2016 12:48 WIB

David Foster Ajak Jazzer Cilik Kafin Naik Panggung

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Penampilan David Foster. Komposer David Foster membawakan lagu-lagu hits ciptaanya saat Gelaran Java Jazz Festival 2016 di JiExpo, Jakarta, Sabtu (5/3).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Penampilan David Foster. Komposer David Foster membawakan lagu-lagu hits ciptaanya saat Gelaran Java Jazz Festival 2016 di JiExpo, Jakarta, Sabtu (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Foster mengajak penyanyi jazz cilik Indonesia, Kafin Sulthan Reviera, naik panggung pada konsernya di helatan Java Jazz Festival (JJF) 2016, Sabtu (5/3) mala,. Tentu saja ajakan itu sudah direncanakan sebelumnya, namun Foster sukses memberi kejutan dengan berpura-pura meminta salah satu penonton untuk naik.

"Kalian tahu? Saya ini sangat suka melihat talenta-talenta baru. Coba siapa di antara kalian yang masih berusia antara 10-12 tahun dan bisa nyanyi, saya undang naik ke atas panggung," kata Foster sambil pura-pura memilih di antara penonton.

Tak dinyana, pilihan Foster jatuh pada bocah lelaki bertopi yang ternyata adalah Kafin. Salah satu personel grup musik Di Atas Rata-Rata Generasi 2 (DARR2) besutan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa itupun segera naik panggung.

Namanya anak kecil, Kafin tampak kurang behave kala berbicara dengan Foster di atas panggung. Foster sempat menyindirnya pula dengan mengatakan bocah Kafin "sangat punya attitude".

Namun, Foster tak ambil pusing dan segera bertanya Kafin akan bernyanyi lagu apa. Kafin yang masih berusia 11 tahun dengan lugas menjawab lagu "Signed, Sealed, Delivered, I'm Yours" gubahan Stevie Wonder.

Terbukti, musikalitas Kafin memang di atas rata-rata. Suara Kafin yang jazzy laras berpadu dengan iringan band dan permainan piano Foster.

"Penampilan yang bagus. Sekarang kembali dan cepat tidur, ya," kata Foster setelah Kafin selesai dengan lagunya, mengundang derai tawa hadirin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement