Rabu 02 Mar 2016 11:13 WIB

5 Jajanan Musim Dingin Korea Wajib Coba

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Bungeoppang atau kue bentuk ikan mas.
Foto: ist
Bungeoppang atau kue bentuk ikan mas.

REPUBLIKA.CO.ID, Dengan datangnya musim dingin, datang pula berbagai makanan ringan atau jajanan musim dingin di Korea. Jajanan musim dingin yang gurih dan manis seperti bungeoppang, Hotteok, serta ubi jalar panggang menjadi jajanan favorit yang tidak memandang usia.

Saat musim dingin, gerobak dan kios yang menjual jajanan ini menjadi mudah terlihat di setiap sudut jalan, sehingga menarik orang untuk menghangatkan diri dan mencicipi jajanan ini sebelum melanjutkan perjalanan.

Bungeoppang

Pemandangan jalanan umum musim dingin di Korea adalah gerobak penjual bungeoppang di sudut-sudut jalan. Bungeoppang dibuat dengan menuangkan adonan tepung ke dalam cetakan bungeo (ikan mas) yang terbuat dari besi dan berwarna hitam, lalu diisi dengan pasta kacang merah.

Bagi warga Korea, melihat bungeoppang yang baru dipanggang dan aroma manis yang tercium menandakan sinyal bahwa musim dingin di Korea benar-benar sudah tiba. Bungeoppang tersedia dalam ukuran mini dan bungeoppang bisa diisi dengan bahan-bahan lain, seperti pasta cokelat atau keju. Harga bervariasi menurut wilayah, tapi 3-5 buah bungeoppang biasanya dijual dengan harga 2.000 won.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement