Selasa 01 Mar 2016 17:35 WIB

Album 25 Adele Kembali Kuasai Tangga Lagu

Rep: MGROL56/ Red: Yudha Manggala P Putra
Adele
Foto: EPA
Adele

REPUBLIKA.CO.ID, -- Penyanyi asal Inggris, Adele kembali menguasai puncak tangga lagu album mingguan Bilboard 200 AS dengan albumnya 25 pada Senin (29/2). Penyanyi berusia 27 tahun ini berhasil mengungguli Rihanna dan juga Justin Bieber.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (1/3), lagu ‘25’ dari Adele menjadi album dengan penjualan terbanyak di tahun 2015. Bahkan tercatat bahwa minggu lalu album dan lagunya laku terjual secara streaming sebanyak 100 ribu unit.

Album Adele juga habis terjual sebanyak 8,3 juta kopi di Amerika Serikat sejak rilis pada bulan November 2015 dan telah berminggu-minggu masuk 10 besar tangga lagu Billboard 200.

Di sisi lain ibu dari Angelo James Konecki ini sempat menyabet penghargaan di BRIT Awards, sebuah penghargaan musik bergengsi di Inggris, dengan meraih empat penghargaan sekaligus termasuk salah satunya sebagai 'album of the year’.

Album dari penyanyi R&B Rihanna menempati posisi kedua dengan penjualan sebanyak 80 ribu unit, kemudian selanjutnya di posisi ketiga ditempati oleh Justin Bieber dengan albumnya berjudul Purpose yang terjual sebanyak 63 ribu unit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement