Senin 15 Feb 2016 11:28 WIB

Kampoeng Bakery, Toko Roti dengan Niat Menebar Kebaikan

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu varian roti halal produksi Kampoeng Bakery Bandung.
Foto: Republika/Ahmad Fikri Noor
Salah satu varian roti halal produksi Kampoeng Bakery Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, Grup Elcorps yang sudah lebih dulu ternama lewat produk busana Muslim Elzatta kini merambah bisnis kuliner. Lini bisnis terbarunya itu berada di bawah naungan Elfood dan pada Sabtu (13/2) kemarin meluncurkan produk "Kampoeng Bakery" (Kambek).

Produk yang ditawarkan Kampoeng Bakery tak jauh berbeda dari toko roti lainnya. Ada roti asin, roti manis, dan roti tawar.

Namun, Kambek menawarkan hal sangat fundamental dalam industri makanan dan minuman yang terabaikan bahkan oleh sejumlah merk-merk ternama, yakni kehalalan. CEO Elcorps Elidawati mengatakan, konsumsi makanan dan minuman halal adalah kewajiban bagi setiap Muslim. Oleh karena itu, ia merasa perlu menyediakan roti halal yang berkualitas dan bercita rasa nikmat. Halal selalu beriringan dengan kata thayyib yang berarti kebaikan.

Elidawati berharap dengan membuka gerai makanan halal, masyarakat bisa tersadar arti penting kehalalan.

"Saya sering mengingatkan anak jika berbelanja selalu perhatikan kehalalan. Nah, saya pikir mengapa tidak kami buka bakery halal," ujar Elidawati dalam konferensi pers usai pembukaan Kambek di Bandung.

Kambek menjadi ikhtiar awal Elcorps di bidang makanan dan minuman usai empat tahun lebih sukses menekuni bisnis mode. Elidawati mengisahkan, Elzatta dahulu tidak serta merta menjadi bisnis yang besar. Akan tetapi, dengan usaha dan ketekunan geliat bisnis itu terus menggurita dan kini sudah memiliki 140 toko.

Ia pun berharap outlet perdana Kambek di Istana Pasteur Regency bisa menjadi titik tolak agar Kambek bisa terus berkembang. Harapannya tahun ini Kambek sudah bisa menambah 30 outlet lagi. "Dengan tekad dan keyakinan pasti bisa," tegas Elidawati.

Elidawati mengaku, saat ini proses sertifikasi halal terus berlangsung. Saat ini, Kambek memulai upaya menjaga kehalalan dengan menggunakan bahan baku yang sudah bersertifikat halal.

(baca: 8 Alasan Mengganti Kopi dengan Teh Hijau)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement