Senin 28 Aug 2023 13:14 WIB

Bolu Susu Lembang Perkenalkan Konsep Baru Belanja Pakai Steam Machine

Layar pada steam machine akan menayangkan alur produksi memasak bolu susu.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Produsen Bolu Susu Lembang Perkenalkan Konsep Baru Belanja Pakai Steam Machine.
Foto: Dok Republika
Produsen Bolu Susu Lembang Perkenalkan Konsep Baru Belanja Pakai Steam Machine.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Produsen Bolu Susu Lembang (BSL) menawarkan konsumen untuk membeli produk bolu dengan menggunakan steam machine. Pembelian gaya baru tersebut diperlihatkan di Festival kuliner Keukeun di Jalan Laswi, Ahad (27/8/2023).

Brand Manager BSL Gibran Saleh Elly menjelaskan, cara membeli bolu susu melalui steam machine. Mereka terlebih dahulu harus memasukkan susu kemasan ke dalam steam machine.

Baca Juga

Selanjutnya, dia menuturkan, layar pada steam machine akan menayangkan alur produksi memasak bolu susu mulai dari susu yang dicampur bahan bolu, seperti tepung dan telur. Termasuk proses kukus, pendinginan hingga dikemas.

"Kalau konsumen mau beli bolu reguler itu bisa langsung dibeli tanpa melakukan apa apa. Kedua BSL Steam Machine, mereka mau beli satu terus mau lihat prosesnya kayak apa," ujar dia, Ahad (27/8/2023).

Setelah proses produksi bolu susu selesai ditampilkan dilayar, ia mengatakan pada bagian bawah steam machine akan keluar bolu susu yang sudah dikemas. Kehadiran steam machine diharapkan dapat memberikan edukasi kepada konsumen tentang proses produksi.

"Kami mencoba mendatangkan (steam machine) dan mengedukasi konsumen tentang proses susu lembang. Proses produksi Bolu Susu Lembang itu sangat bisa dilihat melalui BSL Steam Machine," kata dia.

Ia mengatakan, konsumen akan mendapatkan informasi valid dan resmi tentang produksi Bolu Susu Lembang. Selain itu, pengunjung dapat membeli bolu susu yang dapat dimakan langsung tanpa harus dibawa pulang dengan pilihan topping yang beragam.

Marketing Direktur Bolu Susu Lembang Nanang Siswanto mengatakan, konsep steam machine diusung untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen. Selain itu, konsep itu diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk Bolu Susu Lembang.

“Kami melihat antusiasme konsumen bolu susu Lembang yang terus meningkat sehingga kami perlu memberikan pengalaman baru," kata dia.

photo
Produsen Bolu Susu Lembang Perkenalkan Konsep Baru Belanja Pakai Steam Machine. - (Dok Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement