Ahad 14 Feb 2016 16:55 WIB

Minuman Berdonat Ini Bukti Peluang Hobi Jadi Bisnis

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Ragam minuman dari Cotton Bear
Foto: IG Cotton Bear
Ragam minuman dari Cotton Bear

REPUBLIKA.CO.ID, Hobi selalu bisa menjadi ladang uang. Tak terkecuali hobi makan. Hobi kuliner yang ditekuni terbukti menghasilkan uang bagi Helen dan Yustin.

Helen adalah pemilik usaha makanan bernama Baconia. Makanan ini menawarkan jajanan dengan bahan baku bacon. Tapi, ia menggunakan beef bacon, terbuat dari daging sapi yang 100 persen halal. Sedangkan Yustin adalah pemilik usaha minuman bernama Cotton Bear, yang menawarkan minuman milkshake dengan tampilan yang unik.

Keduanya sudah mendirikan bisnis dan menciptakan brand sendiri, lewat hobi makan mereka. Helen mengatakan ia mendirikan makanan ini karena ia suka sekali dengan bacon.

“Saya orangnya suka makan, ya. Terus karena saya suka bacon, akhirnya saya berdua dengan sahabat saya punya ide, bagaimana caranya kita sediakan bacon juga. Di Jakarta kan masih jarang, apalagi beef bacon. Jadi, keadaan ini kita jadikan sebagai sebuah peluang untuk bisnis”, katanya, ditemui kemarin (13/2) di acara Surprise Kitchen Market Museum di Grand Indonesia.

Sejauh ini Helen dan Yustin belum memiliki gerai sendiri. Mereka memilih berjualan lewat bazar yang setiap saat selalu ada di Ibu Kota. “Kalau untuk outlet kita belum ada, mungkin segera ya, karena banyak juga orang yang mencari kita kalau selain di acara bazar-bazar seperti ini”, jelasnya.

Yustin mengatakan berkat hobi kulinernya, ia bisa melihat pasar yang bisa ia jadikan peluang untuk bisnis. Walaupun bisnisnya baru berjalan tiga bulan dari bisnis minumannya.

“Sebenarnya saya pecinta kuliner juga, suka jalan-jalan cari makan. Awalnya terinpirasi juga dari masalah yang ada di lapangan, karena kan biasanya minuman di bazar-bazar kaya begini disajikan biasa saja dalam botol. Nah, dari situ saya mau buat apa yang pembeli mau, bukan hanya dari sajiannya saja yang lucu tapi saya juga mengutamakan rasa. jadi setelah dicari-cari solusinya, kami buat deh Cotton bear”, katanya.

Cotton Bear menjajakan milkshake dalam gelas dengan berbagai rasa. Yang membedakannya, di atas minuman diletakkan sepotong donat atau pastry lain. Lalu masih ditambahkan taburan unik lain misalnya gulali atau cotton candy atau cokelat leleh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement