Jumat 12 Feb 2016 08:45 WIB

Lula Kamal Ngotot Cari Hidayah Berhijab

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Lula Kamal
Foto: C27
Lula Kamal

REPUBLIKA.CO.ID, Lula Kamal mengaku tidak menunggu hidayah untuk memutuskan mengenakan hijab. Artis sekaligus dokter ini justru malah memancing datangnya hidayah kepada dirinya.

Ibu empat anak ini mengaku mulai mengenakan hijab sejak tahun 2012. Awalnya dia memang sudah menginginkan berhijab selepas melaksanakan ibadah haji pada tahun 2000, rencana namun sebatas rencana. Pulang berhaji Lula kembali berpakaian seperti biasanya.

"Hidayah belum juga ketemu di situ, akhirnya ngotot Ramadhan harus istiqomah pakai hijab, eh belum juga datang hidayahnya," ujar wanita kelahiran Jakarta ini.

Lula bercerita, dulu saat bimbang mencari keputusan untuk berhijab, pekerjaan dan kontrak perjanjian selalu menjadi penghambat. Dia beranggapan hijab hanya akan menjadi pengaruh dalam mendapatkan rezeki. Tenyata anggapan itu salah ketika dia mulai menjalani hidup dengan berhijab.

Setelah melewati beberapa Ramadhan dengan penuh pengharapan, baru di tahun 2012 Lula akhirnya yakin untuk serius berhijab. Hidayah tidak datang begitu saja, sehingga ketika momen Ramadhan pada tahun itu dia tidak mau lagi melepas hijabnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement