Rabu 10 Feb 2016 13:26 WIB

Pemkot Bogor Rencanakan Buat Titik Wisata

Rep: c32/ Red: Andi Nur Aminah
Kebun Raya Bogor, salah satu ikon wisata di Kota Bogor
Kebun Raya Bogor, salah satu ikon wisata di Kota Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (10/2) meresmikan Lawang Suryakancana yang menjadi daerah pecinan di Kota Bogor. Tak hanya meresmikan Gapura Suryakancana, pemerintah kota (pemkot) pun berencana untuk membangun titik wisata di kawasan tersebut. "Nantinya akan ada beberapa titik wisata kolonial heritage, kampung Sunda, dan Chinase heritage," kata Bima Arya di kawasan Lawang Suryakancana, Rabu (10/2).

Selain tiga kawasan itu, Bima memastikan nantinya akan ada Sunda heritage dan kampung Arab. Bima memastikan, jika sesuai rencana maka kampung Arab bisa rampung tahun ini. "Kita mulai menata kawasan Suryakancana. Ini adalah bantuan dari pemerintah pusat dan kita sinergikan juga dengan partisipasi masyarakat di sini," ungkap Bima. 

(Baca Juga: Barongsai Ramaikan Peresmian Lawang Surya Kancana).

Selain beberapa titik wisata dengan tema-tema tersebut, Bima mengungkapkan juga akan menata secara perlahan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan tersebut. Dia menuturkan akan memulai dengan adanya 15 toko yang akan berpartisipasi di dalam penataan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement