Rabu 10 Feb 2016 05:58 WIB

Apakah 'Si Dia' Pasangan yang Tepat? Ini Jawabannya

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Jatuh cinta
Foto:
Jatuh cinta

Selain itu, hal kedua yang perlu dipertimbangkan pasangan sebelum menikah ialah apakah kedua belah pihak telah sesuai dengan apa yang dibutuhkan satu sama lain dalam menjalani sebuah hubungan. Hal lain yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan, lanjut Major, ialah kedua pasangan penting untuk memiliki nilai dan visi yang sama dalam melihat kehidupan. Jika berbeda, Major mengatakan kedua belah pihak perlu melihat apakah satu sama lain dapat menerima perbedaan atau justru memiliki ego selalu menang dalam menghadapi perbedaan prinsip.

Major juga mengungkapkan pembicaraan mengenai anak penting dilakukan pasangan sebelum menikah. Menurut Major, cukup banyak pasangan yang datang kepada Relate, Marriage Care and Relationship Scotland dan mengungkapkan bahwa mereka ingin bercerai karena berbeda keinginan terkait rencana memiliki anak. Pasangan-pasangan tersebut, terang Major, sebagian besar tidak pernah berbicara mengenai rencana memiliki anak sebelum mereka menikah.

"Yang penting adalah, mengetahui apakah Anda telah menemukan seseorang yang setuju bahwa, jika bersama-sama, ia dan pasangan dapat menghadapi situasi yang sulit, dapat menjadi tempat mencurahkan isi hati dan dapat saring berbagi saat menapaki tahap demi tahap kehidupan," jelas Major, dikutip dari Independent, Rabu (10/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement