Rabu 10 Feb 2016 05:58 WIB

Apakah 'Si Dia' Pasangan yang Tepat? Ini Jawabannya

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Jatuh cinta
Foto: torange
Jatuh cinta

REPUBLIKA.CO.ID, Menuju jenjang pernikahan bersama pasangan hidup yang tepat merupakan impian dari banyak orang. Sebelum benar-benar mengikat hubungan ke arah yang lebih serius, seseorang perlu memastikan terlebih dahulu bahwa pasangan mereka memang benar-benar merupakan orang yang tepat.

Ada beberapa kriteria untuk mengetahui apakah 'si dia' memang merupakan pasangan yang tepat untuk diajak menuju pelaminan. Untuk mengetahui 'kriteria' tersebut, Relate, Marriage Care and Relationship Scotland melakukan sebuah penelitian.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti meminta responden untuk memilih tiga bentuk komitmen terbaik dalam menjalin sebuah hubungan. Sebagian besar responden umumnya menjawab bahwa bentuk komitmen dalam hubungan tercermin dari eksklusivitas, menikah dan saling berbagi masalah.

Dari hasil penelitian tersebut, para peneliti menyimpulkan bahwa sebagian besar orang menginginkan pasangan hidup yang dapat saling menolong dan membuat satu sama lain merasa dicintai dan spesial. Di sisi lain, dalam menjalin hubungan ke arah yang serius, seseorang juga perlu menerima kekurangan dari pasangan mereka begitu pula sebaliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement