Selasa 02 Feb 2016 14:29 WIB

Wisatawan Keluhkan Kondisi Objek Wisata Pantai Sungai Bakau

Pantai Sungai Bakau
Foto: Google
Pantai Sungai Bakau

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA PEMBUANG -- Banyak wisatawan yang datang ke objek wisata Pantai Sungai Bakau di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengeluhkan kondisi objek wisata tersebut karena tidak didukung pengelolaan dan tatanan yang baik.

Salah satu pengunjung, Lisa (29) di lokasi objek wisata Pantai Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Selasa (2/2) mengaku tidak nyaman saat berkunjung ke pantai sungai bakau, lantaran objek wisata itu tidak dikelola dan ditata dengan baik.

"Sampah yang berserakan di mana-mana sudah merusak pemandangan yang indah menjadi tak sedap dipandang mata," katanya.

Ibu dua anak asal Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur yang sudah beberapa kali berkunjung ke Pantai Sungai Bakau merasa tidak betah, karena menurutnya Pantai Sungai Bakau belum didukung dengan fasilitas penunjang yang memadai.

"Seperti WC umum yang letaknya jauh, kemudian wahana permainan juga tidak ada, padahal Pantai Sungai Bakau sudah dikenal luas dan banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah di Kalteng, terutama pada hari-hari tertentu seperti hari raya atau tahun baru," katanya.

Ia berharap, pemerintah setempat dapat memperhatikan, mengelola dan menata Pantai Sungai Bakau menjadi lebih baik, agar yang datang berkunjung tidak merasa kecewa, terutama pengunjung yang sengaja menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke pantai tersebut.

"Pantai Sungai Bakau mempunyai banyak keunggulan, tanaman rindang yang banyak tumbuh di sekitar pantai menjadikan suasana teduh dan berbeda jika dibandingkan dengan pantai-pantai di sekitarnya," katanya.

Pantauan di lokasi wisata yang berjarak kurang lebih 15 kilometer dari Kota Kuala Pembuang, berbagai jenis sampah yang berasal dari pengunjung dan limbah rumah tangga masyarakat terlihat berserakan di jalan dan kawasan pantai.

Selain itu, fasilitas penunjang yang dibangun pemerintah seperti beberapa pondok kecil bagi pengunjung yang ingin menginap tampak lapuk dan tidak terawat, sehingga menimbulkan kesan bahwa Pantai Sungai Bakau memang belum terkelola dan tertata dengan baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement