Kamis 28 Jan 2016 08:47 WIB

Nikmati Liburan ke Korea dengan 3 Festival Terbaik 2016

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Festival memancing ikan pada musim dingin atau Hwacheon Sancheoneo Ice Festival
Foto: EPA
Festival memancing ikan pada musim dingin atau Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

REPUBLIKA.CO.ID, Kementerian Kebudayaan Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata Korea baru-baru ini mengumumkan 43 festival yang akan diakui sebagai Festival Wisata Budaya 2016. Seleksi telah dilakukan melalui evaluasi langsung dan menurut pendapat ahli.

Dari 1.000 festival, tiga diantaranya terpilih sebagai festival terbaik untuk tahun ini. Bukan hanya rakyat Korea bahkan warga asing pun ikut serta memberikan tanggapan positif terhadap tiga festival ini.

 

Festival memancing ikan pada musim dingin (Hwacheon Sancheoneo Ice Festival)

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival adalah acara musim dingin yang memungkinkan pengunjung untuk pergi memancing di sungai yang membeku atau menangkap ikan trout gunung dengan tangan mereka.

Festival ini akan berlangsung di Hwacheon, Provinsi Gangwon. Wilayah yang hampir tak tersentuh ini dikenal sebagai wilayah pertama Korea yang membeku saat musim dingin, dan sungai yang ditutupi dengan lapisan es tebal.

Pengunjung dapat mencoba memancing ikan, dan orang-orang yang merasa berani dapat mencoba untuk menangkap ikan trout gunung dengan tangan kosong. Banyak kegiatan menyenangkan lainnya dan pertunjukan yang tersedia, termasuk pameran patung es yang memakan waktu selama 20 minggu untuk mempersiapkannya.

Pengunjung juga dapat mencicipi ikat trout gunung panggang yang lezat. Tahun lalu, festival ini menarik sekitar 1,5 juta pengunjung selama 23-hari.

(baca: Korea Tarik Minat Wisata Musim Dingin Lewat Acara TV)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement