Selasa 26 Jan 2016 09:58 WIB

Gaet Penyelam Internasional, Indonesia Ikut Düsseldorf 2016

Seorang wisatawan tengah menikmati keindahan kehidupan bawah laut. Indonesia memang dikenal memiliki potensi wisata bahari yang tinggi (ilustrasi)
Foto: Antara
Seorang wisatawan tengah menikmati keindahan kehidupan bawah laut. Indonesia memang dikenal memiliki potensi wisata bahari yang tinggi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DUSSELDORF -- Demi menggaet penyelam internasional, Indonesia ikut berpartisipasi dalam pameran ternama bagi pasar bahari Jerman Boot Düsseldorf. Keikutsertaan Indonesia dalam pameran ini, strategis untuk pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2016 sebesar 12 juta wisman.

"Kementerian Pariwisata (kemenpar) memiliki rencana besar untuk industri pariwisata tanah air," ungkap Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika.

Dijelaskan pula oleh dia, dengan pelbagai penghargaan internasional yang diterima Indonesia di awal tahun 2016 ini, baik dari UNWTO maupun dari ASEANTA, membuat Kemenpar percaya diri dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara dan meningkatkan perolehan devisa lebih dari 12,7 miliar untuk Negara.

"Kami juga menargetkan untuk peningkatan jumlah kunjungan turis mancanegara 20 juta di akhir tahun 2019," lanjut Nia.

Pameran yang berlangsung sejak 23 Januari hingga 31 Januari 2016 mendatang ini sudah menarik 80.120 pengunjung yang memenuhi 17 ruang pameran.

Pameran yang bertema “Experience 360° Water Sports” menghadirkan yacht mewah dan kapal motor serta kesempatan untuk mencoba diving, kitesurfing, wake-and skimboarding, berlayar, memancing, dan berkano.

Brand Wonderful Indonesia juga pada pameran mampu mengenalkan Indonesia lebih jauh dengan kekayaan alam nusantara, seni dan kerajinan unik, musik, bermacam jenis kuliner nusantara, destinasi wisata dan yang terpenting adalah keramahtamahan masyarakat dari beraneka ragam suku di setiap destinasi pariwisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement