Ahad 24 Jan 2016 07:21 WIB

Film Labyrinth David Bowie Akan Dihidupkan Kembali

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
David Bowie dalam sebuah pertunjukan di Athena tahun 1996.
Foto: Reuters
David Bowie dalam sebuah pertunjukan di Athena tahun 1996.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sony melalui TriStar berencana menghidupkan kembali film fantasi yang sempat hits pada tahun 1986, Labyrinth. Film ini secara resmi telah menampuk penulis Guardians of Galaxy untuk menulis naskah film yang dulunya diperankan oleh David Bowie.

Dikutip dari Aceshowbiz, Ahad (24/1), Sony melalui TriStar telah membuat kesepakatan dengan The Jim Henson Co untuk memproduksi ulang Labyrinth. Menurut, The Hollywood Reporter, hingga saat ini kerjasama tersebut belum terlalu jelas, apakah akan menceritakan ulang dengan versi baru, atau membuat sekuel karena semua masih tersimpan rapi dalam berangkas.

Menurut kabar yang sudah beredar, Lisa Henson dari The Henson Co akan menjadi produser fiml tersebut dan Nicole Brown dari TriStar dipilih sebagai sutradara. Meski keputusan itu belum mendapat komentar dari Sony.

Dipilihnya Perlam sebagai penulis Labyrinth dinilai beberapa pihak merupakan langkah tepat. Dia dikenal sebagi penulis yang tepat untuk jenis film fantasi seperti Guardians of Galaxy sebelum James Gunn resmi menjadi penulis utamnya.

Sebelumnya, Labyrinth berkisah tentang petulangan seorang remaja yang mengendarai labirin fantasi untuk menyelamatkan saudaranya yang ditangkap raja goblin. Film tahun 1986 disutradari oleh Jim Henson dan diproduseri oleh George Lucas dan naskah ditulis oleh Terry Jones.

(baca: Album Terakhir David Bowie Jadi Hadiah Perpisahannya)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement