Kamis 21 Jan 2016 14:03 WIB

Dicap Buruk, Coca-Cola Geber Kampanye Global Baru

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Coca-Cola
Foto: Republika/Prayogi
Coca-Cola

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Coca-Cola akan meluncurkan kampanye global yang menyatukan produk cola andalannya dengan versi rendah kalori.

Associated Press mengabarkan "Taste the Feeling" adalah judul kampanye baru perusahaan minuman yang berbasis di Atlanta, Amerika Serikat itu.

Kampanye tersebut akan mengikutsertakan variasi minuman Coca-Cola seperti Diet Coke dan Coke Zero. Upaya kampanye itu menggantikan kampanye lama "Open Happiness" yang diluncurkan pada 2009.

Coca-Cola berupaya menekankan varian produk minumannya pada saat minuman dengan gula semakin tertekan karena berkaitan dengan obesitas. Secara global, tiga perempat penjualan dari perseroan masih diisi jejeran produk minuman penuh kalori termasuk Sprite, Powerade, dan jus jeruk Simply.

Chief Marketing Officer Coca-Cola Marcos de Quinto mengatakan, strategi pemasaran ini untuk menekankan bahwa variasi produk berasal dari merek sama.

Di Cile, Rusia, dan Spanyol Coca-Cola telah mencoba mendesain kaleng nyaris mirip untuk seluruh produk colanya. Setengah kaleng ke atas dari produk Coca-Cola, Diet Coke, dan Coke Zero berwarna merah sementara setengah ke bawah menunjukkan variasi masing-masing.

De Quinto mengaku, kemasan serupa akan digunakan di seluruh penjuru dunia. Akan tetapi, ia mengaku percobaan itu menunjukkan hasil positif.

Iklan "Taste the Feeling" akan menunjukkan pengalaman meminum Coca-Cola. Kampanye tersebut akan dilakukan tahun ini dengan menyertakan 10 iklan televisi dan foto-foto yang akan digunakan untuk iklan cetak, billboard, dan online.

(baca: 6 Penyakit yang Muncul Akibat Sering Minum Kola)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement