Senin 18 Jan 2016 17:33 WIB

David Bowie Rajai Tangga Lagu Amerika

Rep: MGROL57/ Red: Yudha Manggala P Putra
Album milik mendiang David Bowie.
Foto: EPA
Album milik mendiang David Bowie.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Mendiang David Bowie menduduki peringkat teratas beberapa tangga lagu Amerika Serikat dengan album terakhirnya, 'Blackstar'. Ini merupakan yang pertama bagi penyanyi asal Inggris tersebut merajai di Amerika Serikat.

'Blackstar' terjual sebanyak 181 ribu keping, menggeser Adele dari peringkat teratas tangga lagu. Sebelumnya, Bowie hanya mampu menduduki peringkat kedua melalui album 'The Next Day' pada 2013. Pekan lalu, 19 albumnya kembali masuk ke chart musik Inggris setelah para penggemar mencari lagu-lagu klasik karya Bowie.

Selain 'Blackstar', sembilan album Bowie lainnya merangkak naik tangga lagu Billboard 200 minggu ini. 'Best of Bowie' berada di peringkat keempat, dan 'The Rise and Fall of Ziggy Stardust' and 'the Spiders From Mars' menduduki peringkat ke-21.

Pertama kali album Bowie memasuki tangga lagu Amerika Serikat adalah 'Changes' pada 1972. Akan tetapi hanya mampu mencapai peringkat 66, Changes dianggap tak meraup kesuksesan signifikan.

Album Bowie dengan penjualan tersukses di Amerika sebelumnya adalah Let's Dance, rilis pada 1983, mampu duduk di 10 besar tangga lagu Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement