Ahad 17 Jan 2016 10:21 WIB

Manjakan Penggemar, Kafe Sailor Moon Beroperasi Terbatas

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Winda Destiana Putri
Kafe Sailormoon di Jepang
Foto: Rocketnews
Kafe Sailormoon di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Sebuah kafe yang terinspirasi dari serial kartun Salor Moon Crystal dibuka di Osaka, Jepang.

Gadis-gadis berpakaian ala Sailor Moon pun siap melayani pelanggan yang datang untuk menikmati makanan dan minuman disana.

Dilansir dari Rocketnews24 Ahad (17/1) tahun lalu kafe ini buka selama satu bulan di kawasan Shinjuku, Tokyo bernama Stasiun Anion. Sama seperti di Osaka, Kafe ini juga beroperasi hanya sebulan.

Saat ini giliran wilayah Kansai yang akan merasakan sihir prajurit Sailor Moon. Sama seperti kafe Stasiun Anion, kafe Sailor Moon crystal menyediakan minuman, makanan, permen dan merchandise khusus bagi penggema Sailor Moon.

Selain menyediakan menu yang umum tersedia di kafe Tokyo, mereka juga menyediakan menu lokal daerah tersebut. Bola Takoyaki guritas adalah menu khas daerah Namba.

Menu makanan yang tersedia diantaranya Usagi's Not So Well Made Rice Omelette dengan harga seribu yen atau 8,46 dolar AS setara dengan Rp 120 ribu. Omlet ini dilengkapi dengan dua bola takoyaki versi Namba yang terlihat seperti o Dango atau pangsit beras Jepang.

Omlet dan takoyaki disajikan mirip gaya rambut Usagi-chan. Kafe ini juga menyediakan makanan penutup Crystal Star Pancakes seharga seribu yen.

Mereka menyajikan dessert puding padat yang ringan, berwarna cerah,dan berbentuk bintang serta krim kocok yang lembut. Puding ini disajikan dengan saus yang ditempatkan di tempat terpisah.

Penggemar juga dapat menikmati enam menu minuman yang disajikan di Kafe Sailor Moon Crystal ini. Segelas minuman anda dapat membelinya seharga 700 yen atau setara dengan Rp 84 ribu.

Enam menu minuman tersebut diantaranya Pink Moon Tiara (peach rasa limun), Pink Sugar Strawberry (Strawberry dengan susu fermentasi), Blue Aqua Mist (nanas bersoda dan strawberry), Berry berry Demons Disperse (Cranberry dan Strawberry), Melon Flower Hurricane (sirup bunga mawar dan melon bersoda), Orange Crescent Beam (mangga dan jeruk bersoda).

Sambil makan, anda dapat menonton episode Sailor Moon Kristal di layar lebar. Bagi anda yang akan makan di kafe ini anda harus memesan kursi secara online dan membayar booking fee.

Kafe akan menunggu anda selama 90 menit. Jika anda tidak datang selama waktu yang telah ditentukan maka kursi anda akan segera dibatalkan.

Kafe ini beroperasi pada 16 Januari hingga 14 Februari 2016. Pemesanan melalui telpon hanya dapat dilakukan untu lima orang lebih.

Bagi penggemar merchandise Sailor Moon seperti handuk pink putih bergambar Sailormoon seharga 1200 yen setara Rp 143 ribu, mug tumbler berwarna biru dan pink seharga 1000 yen atau Rp 120 ribu, gantungan kunci seharga 750  yen atau atau Rp 89 ribu dan file seharga 350 yen setara dengan Rp 42 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement