Kamis 14 Jan 2016 09:50 WIB

Tak Punya Bala Bantuan? Coba Titip Anak ke Day Care

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Menitipkan anak ke day care jadi solusi bagi keluarga yang tidak memiliki pengasuh.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menitipkan anak ke day care jadi solusi bagi keluarga yang tidak memiliki pengasuh.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini banyak orang tua yang keduanya bekerja. Baik ayah maupun ibu. Jika di rumah tidak ada orang tua yang menjaga ananda, pilihannya pasti pada pembantu atau pengasuh. Padahal anak yang dititipkan mereka belum tentu aman.

"Mereka bukan tenaga terlatih. Pendidikannya pun biasanya tidak tinggi," ujar Komisaris PT Global Ichsan Mandiri, Mart Pieters Simanjuntak, kepada wartawan di Bintaro, Rabu (13/1).

Anda tapi bisa menitipkan anak pada day care atau tempat penitipan anak. Salah satu day care yang berisi tenaga terlatih dan profesional ada di Day Care Graha Ichsan. Di sini terdapat tenaga perawat dan bidan terlatih untuk menjaga anak Anda.

Direktur PT Global Ichsan Mandiri, Yanti Muliawati, mengatakan di sini terdapat baby care, dimana Anda bisa menitipkan bayi yang baru berusia tiga bulan sekalipun. Bahkan anak yang sudah tiga tahun pun masih bisa dititipkan di sini.

"Selepas cuti melahirkan dan harus kembali bekerja Anda bisa menitipkannya pada day care kami," ujarnya.

Day care ini memiliki 11 petugas dan 4 diantaranya adalah perawat. Satu perawat akan menjaga tiga anak. Kapasitas day care ini mencapai 20 anak.

Day care ini buka setiap hari kerja Senin sampai Jumat. Untuk Sabtu dan Ahad masih bisa buka jika ada permintaan.

Baby care ini buka dari pukul 06.00 hingga 18.00. Namun bila orang tuanya terpaksa lembur, anak Anda masih tetap bisa dititipkan selama lembur. Namun tentunya akan ada biaya tambahan untuk itu.

Untuk penitipan bayi biayanya berkisar Rp 1,8 juta sampai Rp 2 juta. Untuk yang Rp 2 juta sudah termasuk makanan si bayi. Sebaliknya yang Rp 1,8 juta belum termasuk.

Day Care Graha Ichsan terletak di Jalan Boulevard Bintaro Jaya Kebayoran Arcade III Blok E1 Nomor 23, Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement